LOOKING FOR HOTEL IN YOGYAKARTA?!

Saturday, August 29, 2020

 Setelah sebelumnya saya membuat blog post "10 KULINER WAJIB YOGYAKARTA" tidak lengkap jika saya tidak menuliskan juga tentang hotel apa saja yang bisa kalian pilih untuk melepas lelah jika berkunjung di kota Jogja ini. Banyak hotel bertebaran di kota Jogja, dari yang versi biasa hingga versi mevvah bisa kalian jumpai di Jogja. Berikut ini rekomendasi beberapa hotel di Yogyakarta tentunya versi foodandfeast!

  • ADHISTHANA
Hotel bintang 3 yang terletak di daerah Prawirotaman ini cukup terkenal di kalangan turis dalam negri maupun turis luar negri. Hotel yang iconic dengan tembok yang terbuat dari jendela kayu layaknya di Potato Head Bali ini juga menawarkan harga yang reasonable bagi travellers!


Adhisthana
Jalan Prawirotaman II No. 613
Yogyakarta.

Adhisthana Google Maps

  • THE AMARTYA
Hotel bertema industrial di Jogja ini terletak di ringroad barat, memang agak jauh dari tengah kota tetapi hotel yang satu ini cukup unik untuk dicoba. Yang membuat unik selain temanya yang industrial, hotel ini punya kamar dengan tema yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya, dan ada pula kamar nya yang connecting tanpa pintu khusus diperuntukkan untuk keluarga sehingga mempermudah untuk berkunjung dari kamar satu ke kamar anggota keluarga lainnya.




The Amartya
Jalan Ring Road Barat No. 288
Sleman, Yogyakarta.

The Amartya Google Maps
  • GREENHOST BOUTIQUE HOTEL
Bagi yang pernah singgah di Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan hotel satu ini. Dari awal mereka buka hingga sekarang hotel ini selalu ramai dipilih oleh para traveller sebagai akomodasi mereka di Jogja. Mengusung tema eco-conscious boutique hotel, mata kalian akan di hijaukan saat menginjakkan kaki di hotel ini.

Greenhost Boutique Hotel
Jalan Prawirotaman II No. 629
Yogyakarta.

Greenhost Google Maps
  • THE KHARMA VILLAS
Berbeda dengan 3 hotel diatas, penginapan berikut ini berbentuk villa bernama The Kharma Villas. Seperti layaknya villa pada umumnya kalian akan mendapatkan 1 rumah full berisi 3 kamar dengan private pool di dalamnya. Letaknya pun cukup strategis di Jalan Palagan Tentara Pelajar dekat dengan Hotal Hyatt.


The Kharma Villas
Jalan Padma, Panggung Sari,
Yogyakarta.

The Kharma Villas Google Maps
  • LAFAYETTE BOUTIQUE HOTEL
Classic European style hotel yang terletak di ring road utara ini sering dipilih orang selain dijadikan tempat menginap juga untuk photo pre-wedding indoor. Selain kamarnya yang terkesan mewah, restaurant nya pun bergaya sama sehingga para pengunjung berasa makan di restaurant Eropa.



Lafayette Boutique Hotel
Jalan Ring Road Utara No. 409
Yogyakarta.

Lafayette Google Maps
  • THE PHOENIX HOTEL
Hotel lawas yang termasuk dalam jaringan Accor Hotel satu ini merupakan salah satu hotel bintang 5 terkenal yang ada di kota ini. Hotel ini mempunyai tema unique heritage hotel dengan campuran sedikit European style di beberapa sisinya. Tidak heran karena ke-heritage-an nya banyak turis mancanegara yang menjadi tamu di hotel ini. Setahu saya ini juga merupakan satu-satunya hotel di Jogja yang menyediakan guling dalam kamarnya.


The Phoenix Hotel
Jalan Jendral Sudirman No. 9
Yogyakarta.

The Phoenix Hotel Google Maps
  • QUEEN OF THE SOUTH BEACH RESORT
Berjarak 1,5 jam dari kota Jogja, resort ini mungkin adalah resort pertama yang ada di selatan Yogyakarta. Mempunyai daya tarik di pool nya yang langsung menghadap ke Pantai Parangtritis yang memang letaknya tidak jauh dari tempat ini membuat kalian bisa renang sembari menikmati sunset kota Jogja.


Queen of The South Resort
Jalan Parangrejo No.13 / RW 13,
Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Queen of The South Resort Google Maps
  • SOFIA BOUTIQUE RESIDENCE
Mempunyai tema yang hampir sama dengan Lafayette Hotel, Sofia Boutique Residence Hotel ini juga kabar nya masih satu pemilik / management dengan Lafayette. Bedanya jika di Lafayette dominan warna putih, di hotel ini mereka menggunakan warna hitam yang dominan.



Sofia Boutique Residence
Jalan Karya Utama RT 7 RW 34,
Sedan, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Sofia Google Maps
  • HOTEL TENTREM
Hotel yang baru saja mempunyai cabang baru di Kota Semarang dengan juga membuka mall yang sempat menghebohkan publik karena mempunyai lcd aquarium di bagian atas nya ini adalah milik Sido Muncul. Hotel Tentrem ini interiornya sangat kental dengan nuansa Javanese culture nya, dan mereka juga mempunyai wedding hall sendiri, hotel ini banyak dijadikan pilihan orang Jogja dan sekitar nya jika akan mengadakan hajatan di Jogja.

Hotel Tentrem
Jalan P. Mangkubumi No. 72A
Jetis, Yogyakarta.

Hotel Tentrem Yogyakarta
  • GUEST HOUSE CHENDELA
Salah satu bagi pilihan tempat menginap untuk kalian yang ingin backpacker-an di Jogja adalah hotel ini. Kamarnya hanya ada 7 kamar, dan tiap kamar di desain berbeda satu dengan eclectic mix of modern and painted wooden furnitures and wall paintings. Di guest house ini juga ada coffee shop di bagian depannya bernama Sapulu yang bisa dijadikan tempat nongkrong jika kalian menginap disini.

Chendela
Jalan Panembahan Mangkurat No. 10
Yogyakarta

Chendela Google Maps
  • YATS COLONY
Hotel yang dari awal buka langsung naik daun dan mostly full sampai sekarang, dari public figure hingga masyarakat biasa tidak henti-hentinya menginap di hotel ini. Untuk full review pernah saya bahas di blog post sendiri ya, bisa kalian lihat disini.

Yats Colony
Jalan Patangpuluhan No. 23
Wirobrajan, Yogyakarta.

Yats Colony Google Maps

***

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe