MIL'S KITCHEN NEW FOOD EXPERIENCE IN YOGYAKARTA [NEW LOCATION]

Wednesday, August 05, 2020

Di kota Jogja tercinta ini bisa dibilang tengah hype suatu restaurant yang tempat nya sederhana tetapi mempunyai menu makanan Western & Asia. Setelah selidik punya selidik ternyata restaurant ini memang baru buka yang dikepalai oleh seorang chef bernama Chef Mili.


Seperti yang saya katakan di atas, restaurantnya memang benar-benar sederhana karna berkonsep rumahan, dengan memanfaatkan ruangan-ruangan dalam rumah  lalu di beri meja dan kursi. Oleh karena itu table nya pun terbatas hanya 5 meja dengan kira-kira 4-5 kursi. Dengan minimnya tempat yang tersedia maka dianjurkan kalian melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin dine-in.
Seperti yang sudah saya sebutkan juga diatas, menu makanan mereka itu Asian & Western food, dan kalian bisa memesan nya secara Ala Carte. Sebagai starter saya memilih Mushroon Soup yang isinya terdiri dari garlic bread, truffle oil, dan crispy mushroom. Untuk menu ini saya suka, yang pertama mereka menggunakan crispy mushroom di dalam mushroom soup nya yang sepegalaman saya mushroom soup biasanya hanya jamur dalam bentuk halus, dan juga truffle nya hit the spot.
Untuk menu sushi nya saya memilih Nigiri Salmon. Sangat disayangkan salmon nya terlalu kering, mungkin torch nya terlalu lama sehingga salmonnya matang dan pada awal mereka menjelaskan menunya mereka mengatakan menggunakan truffle oil tetapi tidak saya temukan rasa itu waktu saya mencobanya, dan juga nasinya sedikit terlalu lembek.

Untuk menu main course saya memilih Spaghetti AOP dan Pan-seared Salmon. Kedua main course ini mencuri perhatian saya, yang pertama Spaghetti Aglio Olio nya mereka buat sedikit creamy berbeda dengan aglio olio pada umumnya, pedas manis asin creamy nya balance. Dan yang unik berikut nya Pan-seared Salmonnya. Mereka berhasil menggabungkan cita rasa asia dan western seperti saladnya yang menggunakan salad yang berisi wakame, dan di menu mereka menuliskan mashed potato tetapi yang muncul sliced grilled potato tapi justru saya suka tekstur crispy dan tingkat kematangan potatonya perfect. Kombinasi yang sempurna dengan salmonnya. Good Job!

Sebagai restaurant baru di Jogja, tempat ini telah mencuri perhatian saya dan mungkin beberapa warga Jogja karena saya lihat makanan ini juga sudah bersliweran di beberapa social media. Jika kalian menanyakan kepada saya apakah worth it untuk dicoba? Dengan senang hati saya jawab, iya wajib kalian coba!
Setelah pengalaman pertama saya mencoba, saya penasaran dengan menu asia mereka, dan saya ingin mencoba nya di lain waktu. Diatas saya sertakan foto menu mereka, siapa tau ada yang ingin memilih makanan dahulu sebelum berkunjung kesana agar tidak bingung saat memesan.

Mil's Kitchen
Jln. Amerta 4 No. 33 Kav. 34,
Jombor-lor, Sinduadi, Yogyakarta.
Opening Hours : 11am - 9pm (daily)
Dine-in by Reservation : 
+6281381821535 (WA) or DM Instagram @mil.s_kitchen

Mil's Kitchen Google Maps


*UPDATE*
Setelah tutup beberapa waktu yang lalu, one of the best restaurant in town ini akhirnya buka kembali dengan lokasi yang baru dan tentu nya lebih nyaman dan lebih luas dibandingkan tempatnya yang lama. Nuansanya masih sama yaitu tetap mengusung tema rumahan, dan di sektor menu ada beberapa menu baru tetapi ada juga menu yang di hilangkan dari buku menu.






Mereka mempunyai 3 menu baru yang ditawarkan kepada saya tadi, dan saya memesan 2 diantaranya disamping menu lama yang saya re-order. Untuk menu baru tidak menutup kemungkinan di masa mendatang akan banyak menu-menu baru karya Chef Mil's ini.
Kedondong Tropski (29k)

Jagung Bakar 2.0 (38k)

Toretto Burger (85k)

Wagyu Cheek Bone Marrow (120k)


Tuna Belly Palembang (78k)

Menu yang pertama Wagyu Cheek Bone Marrow. Bagi penggemar sumsum sapi menu ini wajib kalian pesan sih. Menu baru berikutnya ini yang unik dan mencuri perhatian saya, bukan karena rasanya yang enak tetapi perpaduan tuna belly dari Sulawesi di padu dengan Cuko Pempek ternyata cocok juga. Sebaiknya dimakan bersamaan tuna belly, cuko dan timun nya rasanya unik dan mouthful. Dan kabar baiknya lagi, mereka juga dapat mempertahankan kualitas dan rasa dari masakan mereka. FYI untuk Gmaps diatas sudah saya update ke tempat yang baru ya, jadi tinggal klik aja ga perlu kalian cari manual di Gmaps. Enjoy!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe