BANGKOK COFFEE SHOP

Monday, April 27, 2020

Setelah Jogja, Taiwan, Kuala Lumpur, Japan, dan Korea Selatan kini saatnya giliran Bangkok. Yang saya tau banyak sekali coffee shop di negara Thailand ini, khusus nya di Bangkok. Tidak hanya mempunyai coffee yang legit tetapi coffee shop mereka banyak yang niat. Niat disini maksud saya mereka memperhatikan sekali interior cafe nya sehingga tidak hanya membuat pengunjung betah tetapi juga menimbulkan hasrat ingin mengabadikan coffee shop mereka ke dalam bentuk foto.
  • ENOUGH FOR LIFE
Coffee shop yang saya bahas pertama dan juga coffee shop favorite saya sampai saat ini. Awalnya mau ke coffee shop ini malas karena tempatnya yang lumayan jauh dari pusat kota, tetapi dengan niat yang kuat dan ke-kepo-an yang memuncak saya akhirnya datangi juga coffee shop ini dan langsung jatuh cinta.






Khusus foto di coffee shop ini saya sengaja memilih foto yang saya ambil menggunakan kamera analog, film yang saya gunakan yaitu Kodak Portra 160 dan saya dev+scan di Anak Analog Yogyakarta.
Coffee shop satu ini adalah salah satu top list coffee shop yang wajib kalian sambangi jika ingin coffee hunting di Bangkok.

ENOUGH FOR LIFE
943 ม .6 Posaya Non Alley,
Khwaeng Bang Na, Khet Bang Na, Bangkok.
Opening Hours : 12pm - 6pm (Tue-Fri), 10am - 6pm (Sat, Sun), (Mon Closed).

ENOUGH FOR LIFE GOOGLE MAPS
  • LOTS. SATHON
Terletak tidak jauh dari BTS Chong Nonsi, jangan heran apabila kalian ke coffee shop ini bertemu dengan local office workers karena memang letaknya berada di daerah perkantoran.




Coffee shop nya bertema minimalis dengan dominan warna putih dengan jendela bertepi kayu, dihiasi beberapa tanaman membuat coffee shop ini cozy dan bikin betah nongkrong disini.



LOTS. SATHON
43/1 Naradhiwas
Rajanagarindra Soi 7, Bangkok.
Opening Hours : 8am - 8pm (Mon - Fri), 9am - 8pm (Sat, Sun).

LOTS. SATHON GOOGLE MAPS
  • PHIL COFFEE COMPANY
Artisan coffee roaster since 2011 di Bangkok ini juga merupakan pemenang dari Thailand National Coffee Roasting Championship 2018 sebagai 1st Runner-Up.

Untuk coffee shop nya tidak ada yang special menurut saya, seperti coffee shop pada umumnya, tetapi untuk coffee nya layak dicoba.

PHIL COFFEE COMPANY
65/1 Sukhumvit 49/2
(Sukhumvit 51) North Klongtan, Wattana, Bangkok.
Opening Hours : 8am - 5pm (Tue Closed).

PHIL COFFEE COMPANY GOOGLE MAPS
  • ROAST
Jika dihitung dari jumlah kunjungan, mungkin sudah lebih dari 2x saya mengunjungi coffee shop satu ini. Dan kalau tidak salah ingat, Roast ini adalah salah satu coffee shop yang saya kunjungi waktu pertama kali mendaratkan kaki di negara Thailand.



Saat ini mereka mempunyai 3 cabang, yaitu di daerah Thonglor, Saladaeng, dan EmQuartier. Selain coffee, kalian wajib coba menu breakfast mereka. Walaupun agak pricy tapi worth it makan di cafe mereka.

ROAST
theCOMMONS Saladaeng, 126 Soi Saladaeng 1,
Silom, Bangrak, Bangkok.
Opening Hours : 10am - 9pm (daily).

ROAST GOOGLE MAPS
  • ROCKET COFFEEBAR
Setelah tutup di lokasi lamanya yang berada di Sukhumvit Soi 49, kini mereka berada di lokasi baru yang tergolong di lokasi elite yaitu in front of Soi 11 luxury condo.



Dengan cafe yang bertema nordic dan berlabel coffeebar bukan tanpa alasan. Mereka mempunyai menu ramuan coffee dengan alcohol yang juga terkenal dan sudah tersedia mulai 8am. Tetapi waktu itu saya tidak mencoba menu alcohol mereka. Boleh lah lain kali dicoba jika saya ada kesempatan untuk berkunjung kesana lagi.

ROCKET COFFEEBAR S.12
149 Sathon Soi 12 Alley,
Silom, Bangrak, Bangkok.
Opening Hours : 7am - 8pm (daily).

ROCKET COFFEEBAR GOOGLE MAPS
  • ROOTS
Coffee shop satu ini adalah coffee shop favorite saya jika ingin berbelanja bean, karena apa? Di Roots ini mereka menjual bean-bean lokal, langsung dari para petani kopi dari berbagai daerah di Thailand.




Coffee shop ini juga mempunyai 3 cabang saat ini di Bangkok, dan lokasinya ada yang di satu tempat dengan Roast, jadi kita bisa sekalian mampir ke Roots jika kalian pergi ke theCOMMONS Saladaeng.

ROOTS
theCOMMONS Saladaeng (Ground Floor)
126 Soi Saladaeng 1, Silom, Bangrak, Bangkok.
Opening Hours : 7am - 7.30pm (daily).

ROOTS GOOGLE MAPS
  • SARNIES BANGKOK
Saya sengaja menambahi embel-embel Bangkok di sub-judul coffee shop terakhir ini karena di Singapore juga ada coffee shop serupa yang kabarnya memang cabang dari Bangkok (koreksi saya bila salah), tetapi saya belom pernah mencoba yang cabang Singapore.






Banyak sekali yang merekomendasikan coffee shop ini, baik turis seperti saya ataupun orang lokal Bangkok. Tema yang di usung dari coffee shop ini adalah modern rustic, selain memiliki coffee yang enak, main course dan cake nya pun ga kalah enak. My 2nd favorite coffee shop after enough for life.

SARNIES BANGKOK
101 - 103 Charoen Krung Road 44,
North Sathorn, Bangrak, Bangkok.
Opening Hours : 8am - 5.30pm (Mon - Thu), 8am - 10pm (Fri - Sun)

SARNIES GOOGLE MAPS

***

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe