MYANMAR COFFEE SHOP

Friday, August 21, 2020

Myanmar adalah negara terakhir yang saya kunjungi sebelum larangan terbang di berlakukan di hampir semua negara di dunia. Traveling di suatu negara tidak lengkap rasanya jika tidak mempir mencicipi coffee shop nya seperti yang saya lakukan juga di negara lain. Walaupun saya di Myanmar selama 3 bulan dan mengunjungi 3 kota seperti yang sudah saya pernah ceritakan di blog post 10 THINGS YOU NEED TO KNOW ABOUT MYANMAR tetapi coffee shop yang berhasil saya kunjungi hanya 5 yaitu 3 di Mandalay, dan 2 di Yangon, dikarenakan tutup karena himbauan dari pemerintah setempat, dan juga karena memang tidak banyak coffee shop di sana.
  • MANDALAY
    • GOFFEE COFFEE
Coffee shop yang cukup terkenal di Mandalay ini adalah salah satu third wave coffee shop pelopor di Myanmar. Baru-baru ini mereka pun membuka cabang nya di kota Yangon. Best coffee in Mandalay.


Goffee Coffee
No. 6, 39th Street, between 78 79th St,
Mandalay.
Opening Hours : 9am - 6pm (daily)

    • MY TREE COFFEE
Berada tepat di seberang Myanansankyaw The Mandalay Royal Palace sehingga sangat cocok mampir ke coffee shop ini setelah berpanas-panasan berkeliling. Another coffee dealer that serve good coffee in Mandalay. Selain coffee, mereka mempunyai menu cake dan juga makanan berat khas Myanmar.

My Tree Coffee
26th St between 73st and, 74th St,
Mandalay.
Opening Hours : 9am - 9pm (daily)

    • NOVA COFFEE
Saya prefer menyebutnya sebagai cafe karena suasananya memang mereka buat menjadi semacam cafe dengan warna yang serba hitam. Tetapi walaupun waktu itu banyak pengunjung yang memesan makanan tetap saya memesan kopi, dan kopinya not bad.


Nova Coffee
A/146, 37 St, Bet 79 & 80th St,
Mandalay.
Opening Hours : 9.30am - 9pm (daily)

  • YANGON
    • EASY COFFEE
My favorite coffee selama di Myanmar dan karena saya di Yangon juga paling lama maka coffee shop ini adalah yang paling sering saya beli. Mereka juga mempunyai roastery bernama Gentleman Coffee Roasters yang punya bean-bean special dari daerah-daerah penghasil kopi terbaik di Myanmar, dan barista mereka pun menjuarai berbagai kompetisi kopi di Myanmar. Sampai saat ini mereka mempunyai 2 cabang di Yangon.





Easy Coffee
30A, Street Bo Yar Nyunt Rd,
Yangon.
Opening Hours : 8am - 8pm (daily)

    • TOKYO COFFEE
Sangat disayangkan saya tidak terlalu bisa meng-explore coffee shop ini karena waktu itu mereka hanya buka khusus teman owner nya yang datang saja, tetapi beruntung saat itu saya boleh beli walaupun hanya take away. Owner dari coffee shop ini asli orang Jepang, dan sudah tentunya coffee nya yang mereka jual bergaya Japan dengan beberapa bean juga berasal dari Japan. Sampai coffee yang saya beli pun tidak sempat terfoto karena terburu-buru meninggalkan lokasi.


Tokyo Coffee
MM ရန်ကုန် MM Yangon Pa/25,
Padonmar St, Yangon
Opening Hours : 8am - 10pm (daily)

***

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe