SINGAPORE COFFEE SHOP

Friday, August 07, 2020

Seperti yang saya katakan pada post saya sebelumnya di KUALA LUMPUR COFFEE SHOP dimana saya akan membahas coffee shop di negara tetangga nya yaitu Singapore. Post tentang Singapore coffee shop ini sedikit membutuhkan waktu yang lebih lama bagi saya untuk menulisnya dikarenakan saya harus mencari satu persatu foto-foto yang pernah saya ambil waktu mencoba coffee shop di Singapore. Langsung aja yuk, ini dia Singapore Coffee Shop;

  • COMMON MAN COFFEE ROASTER
Berlokasi di 22 Martin Road, selain tentunya punya menu unggulan coffee, mereka juga punya all day brunch menu yang ga kalah enaknya.
Selain di Singapore, mereka juga mempunyai cabang di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain menjual coffee dan bean, mereka juga membuka kelas-kelas bagi kalian yang ingin belajar dunia per-kopi-an lebih dalam.

Common Man Coffee Roaster
22 Martin Road 00-01,
Singapore
Opening Hours : 7.30am - 5pm (Mon - Fri), 7.30am - 6pm (Sat, Sun).

Common Man Coffee Roaster Google Maps

  • CHYE SENG HUAT HARDWARE
Coffee shop ini adalah salah satu coffee shop yang selalu berulang kali kukunjungi jika ke Singapore, yang pertama lokasi nya karena dekat dengan hotel tempat biasa saya menginap dan yang kedua karena emang kopi nya ENAK!




Awalnya tempat ini adalah kerjasama antara pemilik bangunan dan PPP Coffee yang dulu nya dikenal dengan Papa Palheta, tetapi sekarang CSHH adalah rumah sekaligus flagship store dari PPP Coffee.

Chye Seng Huat Hardware
150 Tyrwhitt Road,
Singapore.
Opening Hours : 9am - 9pm (daily)

CSHH Google Maps

  • KURASU
Coffee shop ini berasal dari Kyoto, Japan. Pada waktu ke Japan, malahan saya belom sempat mencoba nya dan malahan saya mencobanya pertama kali di Singapore. Menu andalan mereka selain coffee yaitu ice matcha latte.

331 North Bridge Rd, #02-01, Odeon Towers,
Singapore.
Opening Hours : 10.30am - 5.30pm (daily)

Kurasu Singapore Google Maps

  • NYLON COFFEE ROASTERS
Terakhir berkunjung ke coffee shop ini di tahun 2017, dan waktu itu coffee shop ini mempunyai store yang cukup simpel tetapi menarik. Mereka mulai buka sejak Mei  2002, dan menjadi salah satu coffee shop yang terkenal di Singapore. Kabarnya coffee shop ini sudah di pugar dan sekarang looknya menjadi lebih modern dan juga spacious.

Nylon Coffee Roasters
4 Everton Park #01-40,
Singapore.
Opening Hours : 8.30am - 4pm (weekdays), 9am - 4.30pm (weekends), Tue Closed.

Nylon Coffee Roasters Google Maps

  • OLD HEN COFFEE
Beberapa kali saya lewat coffee shop ini karena mengunjungi beberapa cafe yang terletak satu daerah dengan coffee shop ini tetapi baru kunjungan terakhir saya tertarik mampir untuk membeli coffee cold brew mereka. Setelah saya mencoba nya dan enak saya baru penasaran coffee shop apa sebenarnya Old Hen ini. Ternyata usut punya usut, coffee shop mereka cukup terkenal di Singapore dan digadang-gadang sebagai pioneer cold brew coffee wave di Singapore.

88 Rangoon Rd, #01-03
Singapore.
Opening Hours : 9.30am - 6.30pm (daily)

Old Hen Google Maps

  • PACAMARA
Karena letak nya yang bisa dibilang jauh dari tempat saya biasa berkelana, saya selalu gagal untuk berkunjung ke coffee shop yang cukup legend di Singapore ini. Barulah di kunjungan terakhir beberapa waktu lalu saya berhasil mencoba coffee shop ini.


Terlihat juga dari foto, yang bikin saya suka begitu masuk ke coffee shop ini adalah warna putih yang digunakan hampir di setiap interior nya, termasuk juga alat kopi mereka juga menggunakan semua serba warna putih. Coffenya enak dan tempatnya juga cozy, lain kali saya juga ingin mencoba menu brunch mereka yang katanya juga terkenal enak.

Pacamara Boutique Coffee Roasters
185 Upper Thompson Rd,
Singapore.
Opening Hours : 9am - 9pm (daily)

Pacamara Google Maps

  • THE APARTMENT
Instagenic white coffee shop ini bisa dikatakan baru di dunia per-kopi-an di Singapore. Owner nya yang juga merupakan mantan Singapore Brewers Cup Champion menjadi salah satu faktor coffee shop ini cepat naik daun selain dari faktor coffee shop nya yang cantik.







Apartment Coffee
161 Lavender Street #01-12,
Singapore.
Opening Hours : 11am - 4pm (Mon Closed)

Apartment Coffee Google Maps

  • TIONG HOE COFFEE
Tiong Hoe Specialty Coffee ini adalah legendary coffee roasters sejak 1960 lho, wow! Coffee shop nya tidak terlalu spacious, begitu masuk kalian akan mencium aroma kopi yang sangat kuat. Tidak hanya aroma, kalian akan disuguhkan pemandangan karung-karung kopi menghiasi berbagai sudut coffee shop mereka. Disini sayang nya tidak menyediakan makanan berat, hanya small cake aja.


Tiong Hoe Coffee
170 Stirling Rd, #01-1133,
Singapore.
Opening Hours : 8.30am - 5.30pm (weekdays), 9am - 4pm (weekends)

Tiong Hoe Coffee Google Maps

  • % ARABICA
Sudah tidak asing lagi kan dengan coffee shop yang satu ini. Yak % Arabica mulai masuk ke Singapore di tahun 2019 dan sampai sekarang mereka memiliki 2 cabang yaitu di Arab Street dan di 313 @Somerset. Lumayan kan, bagi yang kangen ke coffee shop ini tidak perlu jauh-jauh ke Jepang lagi. Dan mereka juga soon bakalan buka di Indonesia.


% Arabica Singapore
56 Arab St,
Singapore.
Opening Hours : 8am - 6pm (daily)

% Arabica Google Maps

***

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe