KUALA LUMPUR COFFEE SHOP

Saturday, April 14, 2018

Setelah [JAPAN COFFEE SHOP][KOREA COFFEE SHOP], dan [TAIWAN COFFEE SHOP] saya tergelitik untuk membuat post serupa tetapi di negara lain yang bisa dibilang kerap saya kunjungi dan sudah ada beberapa coffee shop yang saya coba. Berikut ini akan saya jabarkan list coffee shop apa saya yang pernah saya coba di Kuala Lumpur, Malaysia dan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, sudah pasti oke punya!!
  • COFFEE COLLECTIVE
Coffee shop pertama yang akan saya bahas ini lokasinya sedikit tersembunyi, terletak di bagian belakang industrial building. Walaupun terletak agak tersembunyi tetapi tempatnya lumayan besar dan cozy.


























Selain coffee shop, Coffee Collective ini juga merupakan distributor baik bean maupun perlengkapan coffee, dan juga training center. Tidak sedikit pula coffee shop lain yang ada di Kuala Lumpur yang mengambil bean dari coffee shop ini.



Coffee Collective

Unit 3, Ground Floor, Wing A, Bangunan Basic 8,
Jalan 19/1, Seksyen 19, 46300 Petaling Jaya,
Selangor, Malaysia.
Opening Hours :
8.30am - 5pm (Sun - Thu),
8.30am - 6pm (Sat),
Closed on Friday.

Coffee Collective Google Maps




  • COMMON MAN COFFEE ROASTERS
Coffee shop satu ini aslinya berasal dari Singapore, walaupun awalnya saya sudah mencoba di negara asalnya tetapi karena mereka punya coffee yang enak jadi saya memutuskan datang juga ke cabangnya yang di Kuala Lumpur.


Coffee shop ini tidak hanya menjual coffee dan makanan ringan, tetapi mereka juga mempunyai main course yang enak juga. Karena saya berencana akan membuat Singapore Coffee Shop, maka penjelasan lebih lanjut tentang coffee shop ini akan saya bahas di post selanjutnya.



Common Man Coffee Roasters

1, Jalan Tun Mohd Fuad, Taman Tun Dr. Ismail,
60000 Kuala Lumpur, Malaysia.
Opening Hours: 8am - 5pm (Mon - Fri), 8am - 6pm (Sat, Sun)

Common Man Coffee Roasters Google Maps



  • FEEKA COFFEE ROASTERS
Nama Feeka diambil dari sebuah philosophy dari Swedia yaitu fika, yang artinya ngopi bersama keluarga dan teman. Dari filosofi itu lah Fekka Coffee Roasters ini dibuat senyaman mungkin sehingga orang-orang pun dapat enjoy menikmati kopi yang enak sembari mengobrol bersama teman ataupun keluarga.


Feeka Coffee Roasters ini mempunyai pilihan menu coffee yang tergolong cukup banyak, dari yang espresso base, milk base yang beragam, mereka juga mempunyai specialty menu seperti Gold Cup Brewer (GCB), Aeropress, cold brew, dan milk cold brew. Mereka juga menjual menu makanan berat dan juga biji kopi.
Feeka Coffee Roasters
19, Jalan Mesui, Bukit Bintang, 50200
Kuala Lumpur, Malaysia.
Opening Hours : 8am - 11pm (everyday)

Feeka Coffee Roasters Google Maps



  • LOKL COFFEE CO

LOKL (dibaca lokal) sudah ada dari tahun 2012, awal nya coffee shop ini terkenal karena pemiliknya artis yang cukup terkenal di Malaysia bernama Cheryl Samad tetapi lama kelamaan coffee shop ini terkenal karena memang mereka memiliki coffee yang enak dan tempatnya yang tidak terlalu besar karena sharing dengan Backhome Hostel ini namun tetap cozy.




LOKL ini punya "janji" kepada setiap konsumennya yaitu makanan tidak akan datang lebih dari 20 menit, waiter tidak akan susah di panggil dan selalu senyum (ini tidak terbukti karena pada saat itu rada jutek), dan rasa makanan akan selalu sama.






LOKL Coffee Co

30, Jalan Tun H S Lee, City Centre,

50100 Kuala Lumpur, Malaysia.

Opening Hours : 8am - 6pm (everyday).



LOKL Coffee Co Google Maps




  • MERCHANT'S LANE CAFE
Saya prefer menyebut tempat ini adalah cafe dibanding coffee shop, tetapi karena mempunyai coffee yang enak maka saya memutuskan untuk memasukkannya ke sini. Cafe ini punya tampak depan yang sedikit sulit terlihat mata, pintu masuknya pun sedikit tricky kalau tidak cermat kita bahkan bisa terlewatkan namun cafe ini sangat cantik, di desain dari bekas bangunan abandon yang lumayan lama, dengan menambahkan sedikit hiasan interior namun tetap mempertahankan kesan abandon menjadikan cafe ini sedikit bertema chinese cafe.

























Tidak hanya memiliki tempat yang cantik dan coffee yang enak, Merchant's Lane ini juga punya makanan yg enak. Dari mulai appetizer, main course, sampai ke dessert nya pun saya sudah coba beberapa macam dan semua enak. Pastikan kalian agendakan ke cafe ini apabila kalian memang blom pernah ke sini, dan cafe ini pun juga no 1 cafe yang saya rekomendasikan apabila ada yang minta rekomendasi cafe di KL.










Merchant's Lane
150, jalan Petaling, City Centre, 50000
Kuala Lumpur, Malaysia.
Opening Hours : 11.30am - 10pm (Mon - Fri), 9.30am - 10pm (Sat, Sun), closed on Wed.

Merchant's Lane Google Maps



  • ONE HALF COFFEE
Coffee shop yang satu ini terletak masih sederetan dengan nasi lemak favorite saya yaitu Nasi Lemak Village Park, bahkan kalau kita memilih duduk di luar waktu makan di Village Park Restaurant sign dari coffee shop ini terlihat jelas.
















One Half Coffee ini cukup terkenal di Malaysia, salah satu dari dua co-foundernya pernah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti champion 2016 Malaysia Barista Championship, rank 16 at the World Barista Championship 2016. Espresso disini seperti biasa menggunakan Colombian or Ethiopian bean, atau jika kita menginginkan yang beda kita dapat meminta menggunakan bean dengan jenis yang lain sesuai selera kita.

Menu special mereka tentunya di bagian single origin baik filter maupun espresso, dan juga mereka punya speciality bean yaitu One Half Blend. Di sini juga memiliki beberapa pilihan cake yang tersaji langsung di meja kasir, hanya sayang nya saya dalam keadaan kenyang oleh nasi lemak village park jadi urung memesan cake mereka.


One Half Coffee

9, Jalan SS 21/37, Damansara Utama, 47400

Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Opening Hours : 9am - 11pm (everyday)



One Half Coffee Google Maps



  • PULP BY PAPA PALHETA
Ini dia coffee shop favorite saya di Kuala Lumpur! Kalau ke KL saya mengusahakan untuk ngopi di sini, minimal 1x datang per kunjungan ke KL. lol
Pulp by Papa Palheta ini adalah coffee shop yang aslinya berasal dari Singapore bernama Papa Palheta yang juga memiliki coffee shop Chye Seng Huat Hadware dan Loysel's Toy Cafe. Selain itu mereka juga merupakan distributor dan reseller berbagai mesin kopi terkenal seperti Synesso, Rocket & Marco, serta beberapa perlengkapan kopi lainnya di Singapore dan Malaysia.












Terletak di depan paper cutting room Art Printing Works factory dan warehouse yang sudah ada kira-kira 50 tahun lamanya. Memiliki space yang cukup besar, mempunyai ruangan yang disebut C-Platfrom yang merupakan tempat dimana para coffee lover bisa belajar tentang coffee dan bahkan bisa mengasah skillnya di bidang coffee.








Pulp by Papa Palheta

01, 29, Jalan Riong, Bangsar, 59100
Kuala Lumpur, Malaysia.
Opening Hours : 7.30am - 10pm (Mon - Fri), 9am - 11pm (Sat, Sun)

Pulp by Papa Palheta Google Maps



  • THREE LITTLE BIRD COFFEE

Three Little Bird adalah salah satu coffee shop yang punya nama besar di Kuala Lumpur dan kabarnya coffee mereka adalah one of the best coffee di KL, dan ternyata kabar itu memang benar.


Di balik kesuksesan Three Little Bird ada orang-orang dari Artisan Roast yang sudah memenangkan 4x Malaysia Barista Championship. Three Little Bird ini bertempat di dalam gedung Sentul D7, interiornya simpel dengan banyak ornamen kayu di dalamnya.



Three Little Bird Coffee

D7, Jalan Sentul, Sentul,

51000 Kuala Lumpur, Malaysia.

Opening Hours : 8am - 11pm (Mon - Sat), 9am - 10pm (Sun)



Three Little Bird Coffee Google Maps


  • VCR
Coffee shop yang satu ini memiliki interior yang cukup unik. Tertelak di Jalan Galloway dan berlantai 2, coffee shop ini interior nya dominan warna hitam dan di buat dengan old architecture yang masih mempertahankan beberapa part bangunan aslinya membuat kesan vintage nya terasa kuat. Begitu  masuk ke VCR, aroma coffee yang kuat akan langsung menusuk hidung.








VCR
2, Jalan Galloway, Bukit Bintang,
50150 Kuala Lumpur, Malaysia.
Opening Hours : 8.30am - 11pm (everyday)

VCR Google Maps



  • X COFFEE THE JAPAN STORE
Terletak di dalam Isetan The Japan Store, coffee shop satu ini bisa dibilang multi-roaster coffee bar. Mereka menjual bean dari Japanese roasters seperti Maruyama, Fuglen, dan Nozy. Kita bisa memilih bean dari list dan beberapa bean nya merupakan award winning roast. Walapun harganya lebih mahal dari biasanya, kita dapat menikmati kualitas yang sebanding seperti di coffee shop asalnya dikarenakan baristanya pun didatangkan langsung dari Japan. X Coffee tidak hanya menjual single origin menu tetapi juga chocolate, dan milk base coffee lainnya.

X Coffee The Japan Store
10, Lot 10, 50, Jalan Sultan Ismail,
Bukit Bintang, 50250 Kuala Lumpur,
Malaysia (Inside iSETAN The Japan Store).
Opening hours : 11am - 9pm (everyday)

X Coffee The Japan Store Google Maps




  • YELLOW BRICK ROAD COFFEE
Coffee shop yang selalu ramai apalagi di saat jeda makan siang banyak orang kantor di sekitaran Jalan Batai ini mampir lunch ataupun ngopi disini. Coffee shop satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena co-foundernya pernah memenangkan Malaysia Barista Championship dan mereka mengambil bean dari Artisan Roast. Yang saya suka lagi dari coffee shop ini selain coffee nya enak mereka memakai pretty blue china cup.



Yellow Brick Road
7, Jalan Batai, Bukit Damansara, 50490
Kuala Lumpur, Malaysia.
Opening Hours : 9am - 4pm, 6pm - 10pm (everyday)

Yellow Brick Road Google Maps




***

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe