CAFES THAT YOU SHOULD VISIT IN YOGYAKARTA

Thursday, September 03, 2020

Setelah membuat blog post tentang rekomendasi 10 Kuliner Wajib di Yogyakarta & Hotel di Yogyakarta di blog post ini giliran cafe di Yogyakarta yang akan saya bahas. Seperti halnya di kota-kota besar lainnya, perkembangan cafe di Jogja pun tidak kalah pesat.

Karena yang akan saya bahas disini konsep nya kafe saya sedikit mengesampingkan faktor makanan, tapi lebih kepada keuunikan tempatnya, tetapi ada juga yang dari tempat maupun F&B nya sama-sama enak.

  • CAFE BRICK
Cafe yang pertama ini berada di wilayah utara Jogja, tepatnya di Jalan Damai. Cafe ini mempunyai tema vintage eropa. Cafe ini menyediakan berbagai spot foto di berbagai sudut cafe nya. Cafe Brick terdiri dari 2 lantai, jadi tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat duduk walaupun sedang ramai.







Cafe Brick
Jalan Damai No. 8
Yogyakarta
Opening Hours : 8am - 12am (daily)

Cafe Brick Google Maps

  • CANTING
Yang berikutnya adalah salah satu cafe favorite saya dari sejak mereka buka pertama. Tempatnya cozy untuk makan ataupun hanya sekedar nongkrong. Canting awalnya hanya buka di malam hari, tetapi sekarang mereka buka dari siang hingga malam. Makanan mereka pun cukup enak hanya saja terkadang mereka kurang konsisten dalam hal rasa. Makanan favorite saya disini adalah Burrito Bowl, Rissoto with Grill Dory, dan juga jangan lupa memesan menu mocktails mereka.



Canting
Galeria Mall Rooftop
Yogyakarta
Opening Hours : 12pm - 8pm (daily)

Canting Google Maps
  • ICONIC GELATO & BISTRO
Bagi kalian pecinta superhero dan action figure saya sarankan mampir ke cafe ini jika berkunjung ke Jogja. Berbagai koleksi action figure dari berbagai ukuran ada disini, hingga diorama dari screen di film iron man pun bisa kalian lihat disini.









ICONIC Gelato & Bistro
Jalan Magelang KM 5.8
Yogyakarta
Opening Hours : 11am - 9pm (daily)

ICONIC Google Maps
  • JEEVA
Bergaya modern minimalis menjadikan cafe ini langsung naek daun di awal pembukaanya sampai sekarang. Warna-warna yang dipilihnya pun warna yang sedan in belakangan ini yaitu warna pastel. Favorite saya jika ke cafe ini adalah cake nya yang bagi saya merupakan cake terbaik di Jogja! Lalu cake rasa apa yang enak? Thai tea cake, klepon cake, nastar cake, smua enak.






Jeeva
Jalan Suhartono No. 2,
Kotabaru, Yogyakarta.
Opening Hours : 10am - 11pm (daily)

Jeeva Google Maps
  • KALLUNA
Jogja bernuansa Bali, begitulah orang-orang biasa menyebut ambience dari cafe satu ini. Masih tergolong cafe baru tetapi sudah ramai menjadi tempat berfoto sekaligus makan ataupun hanya sekedar nongkrong. Favorite makanan saya disini adalah Beef Stroganoff.







Kalluna
Jalan Sajiono No. 13,
Kotabaru, Yogyakarta.
Opening Hours : 10am - 9pm (Mon - Thu), 10am - 10pm (Fri - Sun)

Kalluna Google Maps
  • RM DEMANGAN
RM Demangan sekarang sudah sedikit mengalami perbedaaan dengan saat mereka buka dahulu. Dikarenakan pandemi, mereka mengurangi kapasitas dine in mereka dengan menambahkan beberapa tanaman sehingga malah menjadi semakin adem dan nyaman. Saat ini untuk weekdays mereka dapat melayani dine in tetapi hanya beverage dan pempek, tetapi di weekend ada menu seasonal tetapi hanya khusus untuk breakfast. Untuk detailnya bisa kalian lihat di Instagram mereka ya. Oh iya selain membeli food & beverages, kalian juga bisa berbelaja tanaman di potsnplants yang juga ada di dalam RM Demangan.







RM Demangan
Jalan Demangan Baru No. 19,
Mrican, Yogyakarta.
Opening Hours : 9am - 5pm (Tue Closed)

RM Demangan Google Maps
  • ROASTER AND BEAR
Sudah kelas veteran di dunia per-cafe-an di Jogja, Roaster & Bear banyak dipilih orang merayakan hari specialnya seperti ulang tahun, baby shower, bahkan sampai candle light dinner. Design cafe ini sesuai dengan namanya di penuhi berbagai ornamen yang berkaitan dengan namanya yaitu Bear. Tidak hanya mural tetapi bear dalam skala besar pun bisa kalian jadikan teman makan.







Roaster & Bear
Harper Mangkubumi Hotel
Jalan P. Mangkubumi No. 52,
Yogyakarta.
Opening Hours : 11am - 10pm (daily)

Roaster & Bear Google Maps
  • SADE TROPICAL KITCHEN
Cafe yang terletak jadi satu dengan SaeSae Hostel ini sudah pernah saya review sendiri di blog post, bisa kalian klik disini.


Sade Tropical Kitchen
Jalan Ngadinegaran MJ III,
Gang Cempaka No. 46,
Mantrijeron, Yogyakarta.
Opening Hours : 8am - 3pm (Tue Closed)

Sade Google Maps
  • TUJUAN
Design interior nya sebelas duabelas dengan RM Demangan, begitu juga konsepnya. Sebelum pandemi Tujuan murni hanya sebuah cafe, tetapi sekarang mereka juga sebagai "multi-function space". Tujuan sekarang punya space atau bisa dibilang studio yang bisa kita sewa untuk keperluan photografi, untuk lebih jelasnya cek di Instagram nya Tujuan ya.







Tujuan
Jalan Tirtodipuran No. 17C,
Mantrijeron, Yogyakarta.
Opening Hours : 9am - 9pm (Tue - Fri), 8am - 9am (Sat - Sun), Mon Closed.

Tujuan Google Maps

***

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe