KOREA FLOWER CAFE

Friday, June 02, 2017

Di Korea tentunya ada satu jenis cafe yang satu ini mungkin tidak akan kita temui di Indonesia, yaitu Flower Cafe. Sebenarnya sih simpel kenapa disebut flower cafe, yaitu karena cafe nya memang di design dengan bunga-bunga baik hidup maupun bunga artificial sehingga cafe tersebut terlihat sedemikian rupa terlihat cantik bahkan bisa dibilang mirip taman bunga. Sebagai big fans of flower, saya mewajibkan diri saya sendiri untuk menyempatkan mendatangi beberapa flower cafe yang ada di Seoul, sebenarnya ada banyak cafe bertema flower cafe di Korea, tetapi saya hanya sempat mencoba nya 3 macam flower cafe yang ada di Seoul.

  • FLORTE FLOWER CAFE (플로르떼)
Cafe pertama yang saya coba adalah Florte Flower Cafe, flower cafe yang terletak di daerah Hongdae ini kalau di rangking adalah urutan paling bawah dari 3 flower cafe yang saya kunjungi.












Dari segi tempatnya, sebagai penggemar bunga, mereka mendekorasi cafe nya dengan sangat simpel, tidak banyak dekorasi bunga yang mereka pasang untuk mempercantik cafenya, dan untuk segi minuman saya memesan 1 coffee, 1 tea, dan 1 tiramisu (tetapi tiramisu saya tidak keluar sampai saya hendak pulang, entah mengapa), servernya tidak ramah dan untuk rasa coffee dan tea nya standart aja tidak ada yang special menurut saya, dan mereka tidak menjual bunga, hanya mempunyai kelas untuk merangkai bouquet bunga.


Florte Flower Cafe (플로르떼)

22 Sinchon-ro 6-gil, Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea

Local Address:
서울 마포구 동교동 신촌로 6 길 22 호

Directions : Hongik University, exit 6


Opening Hours:  10.30am - 11pm (daily)

https://www.instagram.com/flowercafe_lovinher/

플로르떼 Google Maps






  • BLÜTE (블뤼테)

Blüte yang berasal dari bahasa German yang di dalam bahasa Indonesia berarti bunga. Blüte  mempunyai halaman yang tergolong luas, dan di halaman itu terdapat juga tempat duduk untuk bersantai sekaligus menikmati minuman dan makanan dari cafe ini. Selain outdoor area, cafe ini juga mempunyai area indoor yang lumayan besar dan mereka pun juga menjual bunga yang asli yang bisa kalian rangkaikan menjadi sebuah bouquet yang cantik, tp sayang nya saya tidak membeli bouquet dari cafe ini.












































Blüte didesign penuh dengan bunga, smua bunga nya asli, baik bunga fresh maupun bunga kering, begitu masuk ke cafe ini bau harum dari berbagai macam bunga langsung menusuk hidung, dan bagi penggemar berat bunga seperti saya betah sekali berada di cafe ini. Untuk menunya disini juga memesan menu yang sama seperti di flower cafe sebelumnya, yaitu  1 coffee dan satu tea. Walaupun menu mereka secara tampilan biasa aja, seperti menu cafe biasanya tapi coffee dan tea nya enak!





Blüte (블뤼테)
12, Wausan- ro 14-gil, Mapo-gu, Seoul

Local Address:
서울시 마포구 와산로 14 길 12


Subway: Sangsu Station, exit2.
(go straight until 2 intersection and turn right)

Opening Hours:
Mon, 10am - 6pm
Tue - Sun, 10am - 10pm


블뤼테 Google Maps







  • VER'S GARDEN (벌스)
Yang terakhir ini adalah Ver's Garden. Mereka men desain Ver's dengan berbagai macam tumbuhan dan bunga dengan jenis yang beragam secara unik dan stylish. Tidak hanya di meja, tetapi di dinding, langit-langit dan juga outdoor mereka beri desain bunga secara menyeluruh. Mereka juga menjual bunga apabila kalian ingin membeli bunga untuk di bouquet ataupun hanya untuk dibawa pulang. Ver's memperbolehkan kalian membawa hewan peliharaan, sehingga jika kalian beruntung selain melihat banyak bunga dan tanaman kalian juga menjumpai hewan peliharaan. Di kala sore, Ver's berubah menjadi wine bar.























































Disini saya juga membeli bouquete yang berisi bunga mawar dan bunga ranunculus, bunga di tempat mereka termasuk lumayan murah, se bouquet berisi mawar dan ranunculus harganya ₩25,000.




Menu di flower cafe Ver's ini adalah yang paling cantik dan memang benar-benar menggambarkan flower cafe. Menu yang saya coba untuk minuman special mereka adalah Grapefruit Juice, dengan cara meminumnya tetap daun yang melewati lobang straw membuat grapefruit juice nya menjadi semakin wangi, yang unik lainnya adalah Ver's Flower Chocolate yaitu batangan white chocolate dengan potongan orange dan bunga kering di dalamnya, dengan manis pas dan rasa wangi dan fresh dari orange dan bunga mendambah rasa dari white chocolatenya..


Ver's Garden (벌스)
10, Donggyo-ro 41-gil, Mapo-gu, Seoul

Local Address:
서울시 마포구 동교로 41 길 10 동

Opening Hours:
Tue - Sun, 12pm - 10pm
Mon, 3pm - 10pm

Subway: Hongdae Station exit 3.
(walk around 10 min)
벌스 Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe