ODETTE - TWO MICHELIN STARS 2016, 2017 & 9TH OF ASIA'S 50 BEST RESTAURANT 2017 IN SINGAPORE

Friday, June 30, 2017

Sebenarnya saya mengunjungi Odette ini sudah agak lama, sekitar Februari 2016 sebelum saya sendiri mempunyai blog ini. Oleh karena itu saya putuskan untuk sedikit mereview nya sekarang. Alasan lainnya adalah karena prestasi Odette yang luar biasa! Sang owner sekaligus chef nya Julien Royer yang dulu merupakan former chef dari Jaan yang memutuskan untuk keluar dari Jaan di tahun 2015, dan langsung terjun di bisnis nya sendiri yaitu Odette ini. Dalam kurun waktu satu tahun, Odette langsung memperoleh award 2 stars Michelin dan di debut nya memperoleh Asia's 50 Best Restaurant di urutan no 9 - pencapaian tertinggi untuk new entry restaurant all the time! amazing bukan!


Odette diambil dari nama nenek Chef Julien Royer sendiri, dimana sang nenek lah yang menjadi inspirasi untuk menu kreasi Chef Julien. Style food dari Odette adalah Modern French Fine Dining. Odette melayani lunch dan dinner, untuk lunch mereka mempunyai 4,6,8 acts menu, dan untuk dinner hanya ada pilihan 6 dan 8 acts menu saja. Untuk harganya di range S$ 98.00 - S$ 268.00, tetapi percayalah itu sangat worth it sekali, dari segi makanan, pelayanan, ambience, dan bahkan chef Julien yang sangat humble menyapa setiap orang yang datang ke restonya.
Waktu itu saya dinner dengan 6 acts tanpa wine pairing (di harga S$ 228.00, belum termasuk GST dan service charge). Saya akan me-review menu waktu itu saya dapatkan, walapun karena sudah agak lama dan ada beberapa menu an urutannya yang saya lupa, maafkan. lol

Selayaknya French Restaurant kita pertama-tama mandapatkan Amuse Bouche, empat item layaknya appetizer tetapi tidak termasuk di dalam menu.
Ada beberapa menu signature favorite dari Chef Julien waktu di JAAN ikut di bawa ke Odette juga salah satu nya adalah Mushroom Tea ini yang menjadi menu pertama kita, cep mushroom dicampur dengan sabayon.


Berikutnya adalah Hokkaido Saba, terdiri dari dua versi yang di bawah smoked tartare version dengan fresh Ikura dan Yuzu dressing, bagian bawahnya adalah grilled version dengan dill dan lobak. Mau makan atas atau bawah duluan? Terserah kalian..




Yang ini juga merupakan signature favorite dari Chef Julien, namanya Pine Smoked 55' Organic Egg. Telor yang direbus tepat pada 63.7°C selama 55menit, disajikan menarik dengan dry ice.
Lalu telor nya disajikan dengan cara di tuang di atas piring kecil lengkap dengan truffle shavings, jamur, duck pancetta, dan forgotten vegetables. Campur semua dengan merata untuk mendapatkan rasa yang maximal.
Menu berikutnya adalah Bread Crusted Artic Char, isinya adalah Domaine Saint Vincent asparagus, Iberico de Bellota dan Vin Jaune.
French Poulette, komentar pertama tentang menu ini adalah nice plating! Ini adalah potongan dada ayam, mini foie grass croquette di siram dengan creamy Albufera Sauce, dan di dish ini saya berharap ukuranya lebih besar.. lol
Menu yang satu ini adalah menu favorite saya setelah Pine Smoked 55' Organic Egg, namanya Heirloom Beetroot Variation. Seperti namanya, menu ini berisi berbagai variasi makanan yang terbuat dari beetroot dalam 3 bentuk yaitu salt baked beetroot, Stracciatella Artigiana (gelato), dan Honeycomb! Angkat dua jempol untuk Chef Julien.

Akhirnya masuk juga kita ke bagian menu dessert. Tout Citrus yang berisi saffron mousseline, almond foam, dan coriander. Citrus dipercaya dapat menetralkan berbagai rasa dari makanan yang sudah kita makan sebelumnya, dan mereka pun menggunakannya untuk desset di Odette kali ini, dan untuk dessert kedua adalah lemongrass sorbet dengan lemongrass yang berasa dan asam dan manis yang balance.
Belum selesai sampai disitu saja kita masih akan mendapatkan "camilan" bonus sebagai makanan penutup.


Pengalaman dinner di Odette adalah pengalaman yang sangat mengesankan, setelah makan di sini saya sudah paham dengan sendirinya kok bisa-bisa nya mereka memenangkan beberapa award yang bergengsi dalam kurun waktu yang terbilang sangat singkat, saya berharap di tahun yang akan datang Odette layak meraih lebih banyak award, yah minimal di 2018 Odette bisa bersanding dengan the one and only 3 Michelin Stars di Singapore saat ini Joël Robuchon!


***



Odette Restaurant
1 St. Andrew's Road #01-04 (National Gallery Singapore)
Singapore 178957
Phone +65 6385 0498

Opening Hours :
Lunch : 12pm - 1.30pm (last seating)
Dinner : 7pm - 9pm (last seating)

Monday - Dinner only
Tuesday to Saturday - Lunch & Dinner
Closed on Sunday & Public Holidays.


Odette Restaurang Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe