KOPI BUKAN LUWAK - THE NEWEST FROM KOPI KLOTOK

Tuesday, August 29, 2017

Bukan tanpa alasan saya menyertakan nama "Kopi Klotok" di judul blog saya kali ini, saya menyertakan Kopi Klotok karena memang tempat makan yang akan saya bahas kali ini mempunyai pemilik yang sama dengan Kopi Klotok.
Bagi warga Jogja, bahkan kalian yang bukan warga Jogja pasti sudah tidak asing lagi donk dengan yang namanya Kopi Klotok? Yak betul, rumah makan yang bisa tergolong fenomenal yang menyajikan masakan traditional dan tidak pernah sepi pembeli (kecuali kalau lauknya sudah habis). Tidak hanya pemiliknya sama, tetapi lokasi dari tempat makan nama lengkap "KOPI  bukan LUWAK kopi biasa" ini berdekatan dengan lokasi Kopi Klotok. Lokasinya tidak susah ditemukan kok, yaitu berada di selatan jalan di jalan kecil sebelum sampai ke lokasi Kopi Klotok berada.
















































Meskipun sama-sama berjenis masakan Indonesia rumahan, tetapi jenis masakan yang ditawarkan  Kopi bukan Luwak ini berbeda dari Kopi Klotok.



Sop




Sayur Asem


Bihun Lombok Ijo


Tempe Garit


Telor Kriuk


Sambel Dadak
Oseng Daun Ceriwis


Yang saya temukan sama dengan Kopi Klotok adalah telor goreng, tempe goreng, dan kopi nya yang sama-sama menggunakan Kopi Lampung. Masakan mereka hampir seluruhnya pedas, hanya sup nya yang saya temukan tidak pedas. Dan disini mereka hanya mempunyai nasi putih, tidak ada nasi megono juga.
Mereka juga mempunyai beberapa menu special yaitu brongkos, mangut lele, dan es timun keruk.


Brongkos




Mangut Lele




Es Timun Keruk
Menu special mereka tidak mengecewakan, brongkos dan mangut lele nya enak apalagi bagi kalian pecinta makanan pedas karena brongkos apalagi mangut lele nya mempunyaitingkat kepedasan yang diatas rata-rata untuk saya. Es Timun Keruk nya seger banget, pas untuk meredakan rasa pedas dari makanan dari Kopi bukan Luwak ini, dengan manis yang pas dan daging dari timun yang banyak.






Untuk cemilan, mereka punya tape goreng dan tahu goreng susu. Jadi kalian jangan kecewa ya disini tidak ada pisang goreng seperti punya Kopi Klotok.
Jenis tahu yang mereka gunakan adalah tahu susu supaya rasa yang lebih enak dan tekstur yang lebih halus dan lembut.












Kopi bukan Luwak ini menjadi salah satu alternatif masakan Jawa rumahan seperti Kopi Klotok tetapi dengan jenis masakan yang lain, atau bisa juga alternatif lain kalau kita akan ke Kopi Klotok tetapi sedang dalam keadaan penuh sesak. Untuk harga tidak jauh berbeda dengan Kopi Klotok, sama-sama murah. Kira-kira seperti inilah menu lengkap dan harga dari Kopi bukan Luwak ini.



***

KOPI bukan LUWAK kopi biasa
Jalan Kaliurang KM. 16
Pakembinangun, Pakem, Sleman
Yogyakarta

KOPI bukan Luwak Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe