RAW TAIPEI - BEST RESTAURANT IN TAIPEI

Saturday, September 02, 2017

RAW adalah sebuah restaurant yang menyajikan menu dengan sentuhan artistik serta tidak lupa mempresetasikan Taiwanese cuisine dan juga di setiap menunya mereka pasti menggunakan salah satu atau bahkan lebih bahan masakan asli dari Taiwan. Selain restaurant ini adalah the best in Taipei mereka juga terkenal akan reservasinya yang super susah dikarenakan memang banyaknya orang yang ingin makan di resto ini. Mereka mengatakan tiap hari nya mereka menerima minimal 2000 request reservasi, sedangkan di RAW hanya ada sekitar 60 kursi dan saya adalah salah satu orang yang beruntung mendapat kesempatan mencoba RAW ini.
RAW mulai buka akhir tahun 2014, dan dibelakang layar ada seorang Taiwanese chef bernama André Chiang dan team yang terdiri dari 2 chef muda yaitu Alain Huang dan Zor Tan. Chef André Chiang sendiri juga merupakan aktor di balik suksesnya two Michelin Star Restaurant André, No. 15 World's 50 Best Restaurants yang berada di Singapore. RAW sendiri juga mendapatkan penghargaan No. 24 Asia's Best Restaurant.
Sebelum saya bicara lebih banyak tentang RAW ini, pertama-tama saya akan menceritakan pengalaman saya betapa sulit nya dan juga betapa beruntungnya saya akhirnya dapat mencoba makan disini. Saya terhitung sudah melakukan 4x reservasi by email dan tetap gagal, sesampainya di Taiwan pun saya coba telepon berkali-kali tetap tidak ada jawaban. Akhirnya saya memutuskan untuk mendatangi langsung RAW walapun saat itu sedang typhoon di Taiwan. Setelah saya tiba di RAW dan mengutarakan keinginan saya, akhirnya pihak RAW secara mengejutkan memperbolehkan saya untuk lunch di hari berikutnya. LUCKY ME!

RAW memiliki interior yang dominan memakai unsur kayu dari Taiwanese pine dan dipadu dengan hiasan bunga untuk mempertergas kesan dramatic dan artistik. Lighting di sini menurut saya diatur sedemikian rupa sehingga ketika dihidangkan makanan akan terlihat semakin menarik. RAW berisikan kira-kira 60 seat saja. RAW yang berjenis fine dining dan menyajikan gastronomy cuisine ini juga menyajikan set menu yang berisi full of color and flavour 8 course tasting menu yang terdiri dari 2 macam set menu (TW$1850 & TW$2680) yang akan berganti-ganti secara berkala. Saya memilih course set menu yang pertama (TW$1850).










































Menu yang disajikan cukup unik, hanya diatas kertas polos yang sekilas mirip puzzle yang berisi bahan utama dari tiap menu yang akan disajikan.
Sebelum menu makanan kalian mulai dihidangkan, kalian perlu tahu kalau alat makan mereka ada di laci sebelah kanan.


Pertama-tama kita akan ditawari salah satu menu special mereka yaitu roti, roti ini tidak termasuk dalam set menu jadi akan ada biaya tambahan sebesar TW$ 150 apabila kita menginginkannya. Homemade breadnya datang dalam bentuk whole bread yang sudah dipotong-potong disajikan juga dengan homemade butter ditaburi buckwheat dan sedikit seasalt., yummy appetizer.


 


Selain homemade bread, mereka juga menawarkan apakah kita mau memesan minuman tambahan seperti mocktail, cocktail, wine, coffee, atau mineral water (harga menu set tidak termasuk minum sama sekali).
Lychee, Wsorrel (TW$320)


Dragon Fruit (TW$400)


spicy soy bean


crispy noodle


wasabi peas


pig belly


pig cheek - pig ear - pig tail


potato - egg








rice N9 - chicken - scallion




sumo miso - mahogany










water lotus




volcano tofu - sesame leaf - vongole




red grouper




baby pear - finger lime - burnt marshmallow






dragon heart - crosnes
Saya memang tidak membahas secara detail tentang menu RAW yang saya dapatkan kali ini, menu favorite saya ada 2 macam yaitu rice N9-chicken-scallion yang disajikan sehingga mirip dengan cara makan burger tetapi isinya dibagian atas crispy skin dan di bagian bawahnya rice cracker dan isinya scallion dan daging ayam, asin gurih, perfect! Yang berikutnya adalah potato - egg, yang ini perpaduan antara mashed potato dengan telor berbagai jenis seperti tobiko, caviar, salmon roe, dan dua telor lainnya. Cara memakannya sebaiknya tidak dengan mencampur semua ingredient nya tetapi memakan mashed potato dengan telor per jenis telor.
Yang terpenting makan di RAW ini adalah ambience, rasa dan kualitas makanan yang saya dapatkan sangatlah worth it every single dollar yang saya keluarkan! Dengan pelayanan dari staff yang sangat profesional dan ramah, dan dengan bahan yang berkualitas yang kebanyakan bahan original dari Taiwan dan juga diolah, disajikan dengan perfect, mereka pantas mendapatkan penghargaan yang mereka terima sekarang, dan saya percaya di tahun mendatang mereka pasti akan memperoleh penghargaan-penghargaan lain yang lebih banyak lagi.
Dan karena makan di RAW ini membuat saya impressed, keinginan saya untuk mencoba restaurant André yang berada di Singapura semakin besar!


***


RAW Taipei
No. 301, Lequn 3rd Road, Zhongshan District,
Taipei City, Taiwan 10491
Nearest MTR : Jiannan Rd. Station, walk 8-min from exit 3.

http://www.raw.com.tw

Phone : +886-2-8501-5800
Web Reservations : http://booking.raw.com.tw

Opening Hours

Wednesday - Sunday
Lunch : 11.30am - 2.30pm
Dinner : 6pm - 10pm
(Closed on Monday & Tuesday)

RAW Taipei Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe