KWONSOOKSOO - TWO MICHELIN STARS IN SEOUL

Friday, May 19, 2017

Di suatu negara yang saya kunjungi, khususnya negara yang terdapat restaurant yang mendapat anugerah Michelin Star 2017, saya selalu ingin mencoba restaurant tersebut karena bagi saya restaurant yang mendapat penghargaan itu adalah restaurant yang semacam punya "jaminan" tersendiri karenapun Michelin Star punya standart yang tinggi dan tidak main-main apabila memberikan stars nya ke restaurant tertentu yang membuat seseorang penasaran ingin mencoba makan di restaurant tersebut.
Di Korea ini saya saya mencoba salah satu restaurant yang memiliki rating dan review sangat bagus hasil dari berkelana di dunia Google, yaitu KwonSookSoo. Saya memilih KwonSookSoo bukan tanpa alasan, saya memang ingin makanan yang memang bernuansa Korea, dan KwonSookSoo memiliki apa yang saya cari.
Sook Soo yang berarti "Professional Cook" mempunyai Excecutive Chef yang bernama Kwon Woo Joong yang berpengalaman kurang lebih 17 tahun ini mengintrepretasikan masakan tradisional korea yang menggunakan bahan yang hanya ada di musim-musim tertentu dan biasanya mudah didapatkan tetapi dapat menghasilkan cita rasa yang tidak biasa.














Mereka mempunyai konsep menggunakan Dok-sang yaitu semacam single table dimana itu merupakan cara tradisional orang Korea untuk menyantap makanan. Untuk makan di KwoonSookSoo ini disarankan reservasi terlebih dahulu, dikarenakan mereka mempunyai table yang tidak terlalu banyak dan hanya bisa menampung kira-kira 30 orang.
Untuk menu yang ditawarkan ada 4 macam set menu yaitu Lunch Course, Lunch Tasting Course, Dinner Course, dan Chef Tasting Course. Untuk soal harga langsung dicek ke web aja ya, sudah komplit dengan additional apabila pair with wine, Korean Liquor or add menu-menu tertentu.
Disini saya memilih set menu yang Lunch Course, dan isinya kurang lebih seperti ini;
Welcome Drink with Small Appetizer
[
우리 술과 작은 안주를 곁들인 주안상]
Homemade Makgeolli


Jellyfish with Octopus


Ini menu pertama. Dari makanan pembuka nya KwonSookSoo sudah membuktikan kualitas nya, semua nya enak! Setelah menghabiskan hidangan pembuka ini saya tidak sabar menunggu hidangan selanjutnya.




Seasonal Dandelion Noodle with Perilla Oil and Smoked Sea Bream Sashimi
Yang ini seperti pasta tetapi beda dengan pasta Italia biasanya, kuah nya dengan rasa yang segar dan sedikit asam ditambah lagi campuran salad yang bikin sensasi fresh di mulut.
Cabbage with Snow Crab Meat Jeon
[배추 대게전]






Berikutnya adalah sidedish asli Korea yaitu Jeon, bedanya disini mereka menggunakan crab meat untuk Jeonnya dan yang special disini adalah home made sauce nya. Urutan pertama makannya Jeon nya saja tanpa sauce dan yang kedua dimakan menggunakan homemade sauce nya, yang bikin enak banget disini adalah sauce nya sayang cm dikasinya sedikit.. lol
Pork Meat Ball, Ongsimi (Potato Ball) with Gulfweed Soup
[제주 돼지고기 완자와 감자 옹심이를 넣은 몸국]
Sebenarnya disela-sela menu ini dan sebelum nya kalian bisa menambah satu menu appetizer lagi yaitu Steamed Egg with Chinese Mitten Crab and Steamed Abalone (+supplement 10,000won) [녹진한 섬진강 참게찜(코스 추가시 10,000 won)], tetapi saya tidak menambahkan menu ini di set menu saya.
Sherbet
[소르베]
Sebelum ke main course kita di beli Sherbet ini untuk menetralkan rasa dari appetizer yang kita makan sebelum nya agar rasa yang didapat waktu makan main course kita lebih maximal. Sherbet disini mempunyai rasa manis dan asam.
Untuk Lunch Set yang dapat kita pilih disini ada beberapa macam diantaranya;


Grilled Market Fish and Seafood with Maesaengi Crab Porridge


[게살 매생이죽을 곁들인 제철 생선과 해산물 구이]

or

Webfoot octopus Pot Rice / Bansang(6kind of side dishes)

[쭈꾸미 솥밥과 제철반상]
or
40 Day Wet Aged Korean Beef Striploin Steak with Black Sesame Dubu Jang Sauce
[40일 숙성 한우 등심구이와 흑임자 두부장 +₩48,000(180g)]
or
Korean Beef Tteokgalbi with Baek-kimchi and Vegetable
[그 유명한 한우 떡갈비 구이 +₩30,000]
or
Wet Aged Korean Beef Striploin Steak with Black Sesame Dubu Jang Sauce
[숙성 한우 등심구이와 흑임자 두부장 +25,000(90g)]

40 Day Wet Aged Korean Beef Striploin Steak with Black Sesame Dubu Jang Sauce

[40일 숙성 한우 등심구이와 흑임자 두부장 +₩48,000(180g)]


Pilihan saya jatuh ke menu beef yang satu ini. Karena selain Korea Beef terkenal enak dan mempunyai cita rasa tersendiri dibanding sapi-sapi di negara lain, saya juga adalah penggemar berat daging sapi.

Untuk menu ini sudah tidak perlu saya jelaskan panjang lebar lah ya, dari foto daging nya aja sudah dapat menjelaskan betapa nikmat dan juicy nya menu ini lumer di dalam mulut.
Untuk selanjutnya kita langsung ke menu dessert, menu dessert yang didapat untuk menu Lunch Course ini ada 2 macam.
Sweet Pumpkin ; Pumpkin & Tumeric Soup, Ginger Yogurt Sherbet, Persimmon, Red Bean Cream
[단호박 ; 단호박과 울금 스프, 생강요거트 셔벗, 땅콩호박, 단감, 단팥크림, 시트러스 오일]



Petits Fours with Coffee or Tea ; Espresso, Americano, Korean Wild Green Tea, Rooibos Tea
[다과와 커피 또는 차 ; 에스프레소, 아메리카노, 하동 야생 녹차, 루이보스]

Makan di KwonSookSoo ini adalah suatu pengalaman yang menarik dan saya overall puas dengan semua makanan yang disajikan, dengan harga yang ditawarkan sangat worth it dengan apa yang kita dapat.




-------------------------------------------------------------


KWON SOOK SOO (권숙수)


  • 2F, 26 Eonju-ro 170-gil (643-18, Shinsa-dong),
  • Gangnam-gu,
  • Seoul, Korea.
  • Subway : Apgujeong Rodeo Station exit 5.

  • Local Address:
  • (우) 06017강남구 언주로170길 27

  • Opening Hours:
  • Lunch: 12pm - 3pm (last order 1.30pm)
  • Dinner: 6pm - 10.30 (last order 8pm)
  • Sunday Off
  • Reservation:
  • (+82)2-542-6268
  • mail@kwonsooksoo.com








You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe