GIOI - Cookery and Plantery

Sunday, December 18, 2016


GIOI (baca: jioy) adalah restaurant yang berada di daerah Senopati Jakarta Selatan. Gioi yang berasal dari bahasa vietnam yang artinya great. Gioi adalah restaurant Asian fusion yang bahan memasaknya berasal dari hasil tanaman yang mereka tanam sendiri, oleh karena itu Gioi ini berhastag cookery and plantery. Tempat nya sangat cozy, seperti menu masakan yang mereka tawarkan yaitu Asian fusion, mereka juga mendesain resto nya juga bernuansa Asia.
















Pada dasar nya menu-menu di Gioi ini bertemakan Asia banget, mereka memadukannya dengan bahan-bahan yang tidak biasa di padu padankan dengan masakan pada umumnya, saya memesan menu rekomendasi mereka dan yang jadi favorite orang banyak.



Satay Lilit (90k)

 Menu appetizer yang saya pesan pertama adalah sate lilit, siapa sih yang blom kenal sate lilit? Sate khas Bali yang berbahan dasar ayam dan cacahan udang ini di lilitkan di batang bambu, disajikan dengan sambal matah.
Salmon Lodeh (130k)


 Pertama saya lihat menu ini saya langsung kaget, lodeh kok pake ikan salmon? Kira-kira seperti apa ya rasanya? Setelah saya coba ternyata enak banget, ikan salmon dimasak lodeh tradisional dengan isi  terong, kacang panjang, labu siam, melinjo dan tahu tempe ga disangka cocok bgt di lidah, kuah lodeh nya juga rasanya pas tidak terlalu kental di santannya. Ini menu yang wajib banget dipesan kalau kesini.
GIOI's Signature Crispy Duck (half 180k, whole 280k)


 Yang ini sudah bisa dipastikan dari namanya, ini juga merupakan menu signature dari Gioi. Bebek yang garing dan crispy, dengan tingkat kematangan yang pas sehingga bisa crispy di luar dan lembut di dalam daging nya, dipadu dengan Gioi rice (apa itu? keterangan ada di bawah ya.. lol) tumis kacang panjang khas Bali atau biasa disebut jukut kalasan. Mereka menyajikannya dengan 3 macam sambal dengan tingkat kepedasan yang beragam, dari yang pedas sedikit hinggal pedas banget.
GIOI's Rice (20k)

 Ini dia nasi yang seperti ada di menu GIOI's Signature Crispy Duck. Ini sejenis nasi gurih yang dimasak menggunakan resep khusus racikan Gioi. Rasanya dominan gurih dan pedas.
GIOI's Custard (75k)

 Sekarang untuk dessert. Mereka hanya mempunyai 2 macam dessert, yaitu GIOI's Custard dan Wedang Secang Nipis. Pilihan saya jatuh ke menu GIOI's Custard. Sekilas ketika membaca deskripsi menunya mirip dengan mango sticky rice, ternyata setelah dihidangkan memang benar. Yang membedakan disini mereka menggunakan ketan hitam, dan menggunakan topping lain yaitu vanilla ice cream dan thai basil panacotta.
Lychee Yakult Calpis & Green Apple Yakult (@42k)

Chai Thai Ice Milk Tea (45k)
Makanan mereka kebanyakan cenderung ke arah pedas, saya sendiri sebenarnya bukan penyuka makanan pedas, tapi menu masakan Gioi ini saya sendiri bisa menikmati nya *walapun dengan bercucuran keringat* lol. Mereka dengan pas memadukan masakan asia dengan sentuhan modern, sehingga pas di lidah orang Indonesia sendiri. Walapun masih baru, Gioi pantas dijadikan pilihan bagi yang ingin mencari restaurant dengan menu asia yang enak, dan dengan tempat yang cozy.



GIOI Jakarta

Jalan Senopati No. 88
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jakarta.
Tlpn. (021) 7211468
Opening Hours : 11am - 11pm

GIOI Jakarta Instagram


GIOI Jakarta Google Maps


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe