Warung Bakmi Ketandan

Thursday, January 12, 2017

Warung Bakmi Ketandan ( Koh Dyam )

(Re-Opening)


Bagi pecinta kuliner yang menetap atau sudah tinggal lama di Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan satu ini. Resto yang lebih terkenal dengan nama "Nasi Goreng Koh Dyam" karena memang nasi goreng nya special banget, dan menurut saya ini masih menjadi nasi goreng paling enak di Jogja dan nasi goreng paling enak yang pernah saya coba. Nasi goreng Koh Dyam ini awal nya memang berada di daerah Ketandan, tetapi di tahun 90an baru pindah lokasi ke Jalan Bhayangkara.
Sebelumnya saya sempat membahas Mie Bhayangkara yang berlokasi di depan Pasar Pathuk, yang dimana itu adalah anak dari Warung Bakmi Ketandan yang akan saya bahas kali ini. Sebenarnya saya sudah ingin membahas Warung Bakmi Ketandan ini tapi waktu saya ingin membahasnya rumah makan ini sedang direnovasi, dan renovasinya cukup lama sekitar 8 bulanan, kabar itu sempat membuat saya sebagai penggemar setia nya bersedih dan cukup putus asa (yang ini lebai sih memang) dan begitu juga pasti penggemar nasi goreng Koh Dyam yang lain juga merasa sedih.
Tetapi di awal tahun 2017 ini akhirnya tepat di tanggal 11 Januari 2017 mereka selesai renovasi dan mulai buka dengan tempat yang lebih nyaman dan bagus, dan juga mereka menambah kapasitas meja dan kursi untuk yang ingin makan di tempat.


























Seperti biasanya, walapun barusan buka tanggal 11 Januari kemarin tapi seperti nya berita re-opening Koh Dyam ini sudah menyebar ke seluruh penjuru Jogja, terbukti waktu saya kesana antri nya sudah mengular seperti biasanya. Sebaiknya bila ingin kesini datang lbh awal saat mereka baru buka atau telepon terlebih dahulu sehingga kita tidak perlu menunggu di tempat terlalu lama. Bagi saya walaupun tempat nya sudah di renovasi tetapi take away tetap menjadi pilihan utama.
Berikut ini menu favorit yang wajib dicoba atau dipesan kalau makan ke tempat ini.
Bakmi Goreng


Nasi Goreng Sayur add Kekian


Ga cuma tempat nya yang baru, tetapi Warung Bakmi Ketandan ini juga melakukan penyesuaian harga di tempat baru nya, rata-rata makanan mereka naek 3rb per porsi..
Harga Baru Warung Bakmi Ketandan
Bagi yang penasaran saya dari tadi menyebut nama Koh Dyam, dan belom tau seperti apa sosok beliau, ini ada beberapa candid yang saya ambil untuk sedikit menggambarkan sosok maestro nasi goreng terenak di Jogja ini. Sekarang Koh Dyam sendiri sudah tidak memasak, cm sekedar membantu bila dibutuh kan, di tempat baru ini kemarin yang biasanya Koh Dyam hanya duduk-duduk melihat tetapi kemarin beliau yang bertugas menyiapkan bahan masakannya, yang memasak diserahkan kepada anak, saudara, atau kadang pegawai nya. 
Owh iya untuk mengingatkan, mereka tutup setiap kamis, hanya kemarin 1 hari setelah pembukaan saja mereka khusus buka di hari kamis, untuk selanjutnya mereka libur tiap hari kamis seperti biasanya.


Koh Dyam



Warung Bakmi Ketandan
Jalan Bhayangkara No. 17
Ngampilan, Yogyakarta
55261
Close on Thursday
Opening Hours : 5pm - 10pm



Warung Bakmi Ketandan Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe