AVEC MOI JAKARTA

Friday, January 20, 2017


Ada salah satu restaurant yang terletak sangat dekat dengan Grand Indonesia Mall, beberapa kali apabila saya hendak ke GI penglihatan saya selalu tertuju ke suatu tempat yang berada di Jalan Teluk Betung, tempat nya dominan warna gelap dan berlogo kelinci bertuliskan Avec Moi. Padahal setau saya juga ada restauran yang bernama Avec Moi tetapi berlokasi di Thamrin City. Setelah saya mencari info ternyta itu restaurant yang sama seperti yang ada di Thamrin City, saya tidak tahu pastinya mereka buka cabang atau berpindah tempat ke Jalan Teluk Betung.





Avec Moi, bisa dilihat dari namanya sudah pasti akan berbau French dari segi makanannya. Avec Moi yang dalam bahasa Inggris berarti "with me" mempunyai interior yang kental dengan warna hitam dan ornamen kelinci beserta telinganya ini mempunyai spot lucu nan unik di beberapa sudut nya. Bagian paling lucu dari resto ini adalah bagian kursi nya yang punya telinga kelinci, kursi yang biasa cuma dikasi telinga kelinci aja ud kelihatan lucu bgt... Walapun siang tp di dalam restaurant kelihatan agak gelap, mungkin karena base warna resto mereka hitam jd terkesan agak gelap.








































spot OOTD favorite


mereka menggunakan tea dari tea et al dengan berbagai pilihan rasa











Untuk urusan menu makanan, Avec Moi adalah French restaurant yang menyajikan menu French modern dengan pilihan menu yang tidak susah dimengerti oleh orang yang sama sekali belom pernah mencoba masakan French.



  • Umami tea from tea at al (40k)
Tea yang berbasic green tea ini berdominan rasa mangga yang segar dan berbau wangi seperti passion fruit, saya baru pertama ini mencoba tea et al dan untuk rasa Umami ini saya menyukainya.


  • Smoked Pork Chops (145k)
Pork Chop mereka di olah sangat baik, sehingga walapun sekilas daging nya tampak alot tetapi bila sudah di potong dan dimakan daging nya sangat lembut dan empuk, dengan rasa daging asap yang sangat berasa dan bumbu yang meresap sampai dalam. Pork chops nya di sajikan lengkap dengan ratatouille of spiced fruits, mesclun salad, dan kentang goreng.





  • Cabonara Ala Avec Moi (98k)
Sepertinya kalau ke rumah makan western order pasta adalah kewajiban, dari namanya sudah bisa ditebak ini adalah pasta signature mereka. Pasta ini bisa pilih atara roasted beef atau pork bacon, saya pilih pork bacon. Pasta ini bertopping sous vide eggs, parsley, dan freshly ground Sarawak Black Pepper.




  • Roasted Scallops, Kakuni Pork Belly (165k)
Provencale rice bertopping roasted scallops dan braised pork belly ini dominan ke rasa manis dan gurih,  semua part di masak dengan tingkat kematangan yang pas jd daging scallops juicy dan pork belly nya tidak terlalu banyak bagian lemaknya. Salah satu menu yang harus dipesan kalau kesini.




  • Orange Souffle (68k)
Untuk dessert berjenis souffle jika anda ingin memfotonya sebaik nya segera selagi masih panas, soalnya apabila sudah dingin, souffle ini akan menciut dan tidak tampak indah lagi bila akan difoto. Seperti souffle biasanya yang bertekstur super lembut, disini mereka memberi rasa orange yang sangat berasa, dan dipadu dengan potongan buah jeruk dan saus orange, tidak lupa Haagen-Dazs ice cream dijadikan pelengkap dalam memakan orange souffle ini.






Avec Moi Restaurant
Jalan Teluk Betung No. 44
Kebon Melati, Menteng
Jakarta 10230.
Phone: +6285718885096
Opening Hours : 10am - 2am


Avec Moi Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe