TSUTA Singapore - The Only One Ramen in The World with One Michelin Star

Sunday, December 04, 2016


Tsuta atau yang biasa disebut Tsuta Ramen, yang aslinya berasal dari Tokyo, Japan ini adalah satu-satu nya ramen yang mendapatkan penghargaan satu bintang Michelin di seluruh dunia. Pemilik nya Chef Yuki Onishi, melalui Tsuta di Jepang sudah memperoleh berbagai penghargaan selain Michelin Star ini.
Tsuta yang baru dibuka awal November ini, adalah cabang pertamanya dan juga cabang sekaligus cabang pertama di luar Jepang. 





Sudah dapat ditebak, ramen terkenal seperti Tsuta, baru buka dan mendapat Michelin Star ini sudah pasti antri untuk dapat menikmati nya dikarenakan peminat nya yang tidak sedikit. Dikarenakan di Tsuta Singapore ini tempat nya hanya muat sekitar 18-kursi jadi harap lebih bersabar jika antri, apalagi proses membuat ya dibuat dengan sangat teliti dan bila jam makan pasti antri nya lebih panjang.





Tsuta ramen hanya mempunyai 1 jenis mie yaitu soba, dan signature mereka adalah kuah soy sauce/shoyu. Pada dasar nya hanya ada 2 jenis menu mereka, yaitu Shoyu Soba & Shio Soba hanya topping nya yang membedakan tetapi kedua nya menggunakan truffle untuk kuahnya.

Untuk pemesanan menu disini menggunakan mesin, dengan cara memesan yang mudah, dan mereka menyediakan berbagai macam cara pembayaran juga.



Sebelumnya saya sempat mendengar bahwa yang sudah mencoba makan disini berpendapat ramen ini tidak sesuai ekspetasi mereka atau dengan kata lain tidak enak, bahkan ada yang bilang terlalu asin, oleh karena itu saya penasaran ingin mencobanya sendiri.
Setelah mencobanya sendiri saya ternyata menurut saya ini ENAK BANGET, tidak seperti yang orang lain bilang, dan untuk saya juga tidak terlalu asin, pas di lidah saya. Dengan tekstur soba nya yg panjang tipis, kuah nya yang gurih, asinnya pas dan truffle nya berasa, dan juga char siu nya yang empuk banget, di tambah lagi ajitamanya yg perfect, menambah citarasa shoyu ramen ini. So Yummy!
Owh iya sekedar catatan, dikarenakan suhu ruangan yang relatif dingin disarankan untuk segera dimakan klo ga ramen ini bakalan dingin dengan cepat, sehingga dapat mengurangi citarasa ramen yang memang lebih enak klo dimakan dalam keadaan hangat/panas a.k.a foto nya jangan lama-lama.. lol







 



Char Siu Ajitama Shoyu Soba (SGD $22.80)


Saya waktu itu hanya mencoba yang shoyu, tapi lain kali saya ingin mencoba shio sobanya. Ada menu lain yang saya coba yaitu side dish nya, saya mencoba Ro-su Meshi yaitu nasi dengan topping roasted pork shoulder berbumbu butter sauce. Dengan tipikal yang hampir sama dengan char siu di ramennya tetapi hanya disini dipadu dengan bumbu mentega, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Ro-su Meshi (SGD $6.00)
Tsuta Singapore 
Pasific Plaza #01-01
9 Scotts Road Singapore
Tel +6567344886
Opening Hours : 11am – 10pm, Last Order 9:30pm

Tsuta Singapore Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe