5 BEST CHINESE FOOD JOGJA

Wednesday, April 18, 2018

Di samping makanan Indonesia, chinese food adalah salah satu genre masakan favorite saya. Oleh sebab itu juga saya putuskan untuk membuat blog post saya ini yaitu tentang 5 restaurant special chinese food terbaeq yang ada di Jogja, dan blog post ini saya dedikasikan bagi kalian yang juga demen sama genre masakan chinese food atau mungkin bisa menjadi masukan bagi kalian yang masih bingung mau makan chinese food waktu ada di Jogja.
Restaurant chinese food kebanyakan memiliki jam buka yang biasa diterapkan di chinese food restaurant kebanyakan yaitu tutup waktu siang hari dan buka lagi sore hari. Alasannya simpel sebenarnya karena kebanyakan chinese food chef nya adalah si pemiliknya sendiri oleh karena itu mereka pun butuh istirahat di siang hari.

  • RUMAH MAKAN BARU
Rumah makan chinese food yang satu ini adalah favorite saya, oleh karena itu saya taruh di urutan pertama. Rumah makan yang terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo ini sudah pernah saya bahas di blog post saya beberapa waktu yang lalu, untuk mengetahui lebih lanjut tentang Rumah Makan Baru klik disini.




Rumah Makan Baru (Lokasi Baru)
Jalan Dr. Kusbini (dekat dengan lampu merah, selatan jalan)
Kotabaru, Yogyakarta.
Opening Hours : 10am - 2pm, 5pm - 9pm (closed on Thu)

Rumah Makan Baru Google Maps



  • KONG - KONG CHINESE FOOD
Di antara kelima chinese food, kong-kong inilah yang berumur paling muda. Walaupun berumur paling muda tetapi sudah bisa masuk salah satu chinese food terbaik di Jogja. Saya juga sudah pernah membahasnya di blog post saya beberapa waktu yang lalu, untuk mengetahui menu andalan rumah makan ini langsung aja klik disini.





Kong - Kong Chinese Food
Jalan Kabupaten No. 20, Nogotirto, Gamping
Sleman, Yogyakarta.
Opening Hours : 11am - 2pm, 5pm - 9pm (everyday)

Kong - Kong Chinese Food Google Maps



  • RUMAH MAKAN MAHKOTA (D/H TIONG SAN)
Chinese food satu ini adalah salah satu chinese food tertua di kota Jogja, sudah ada sejak tahun 1937. Rumah makan satu ini terletak dekat dengan pusat kota, Malioboro dan biasa dijadikan pilihan para penikmat setia nya untuk acara seperti Imlek, arisan, dan lain sebagainya.






Menu andalan dari rumah makan ini ada beberapa, hanya saja yang paling terkenal adalah mie kakapnya. Di Jogja sendiri penjual mie kakap bisa dihitung jari, bahkan setau saya hanya ada 2 restaurant dan yang paling enak ya RM Mahkota ini. Selain Mie kakap menu favorite saya dari rumah makan ini adalah lumpia Hong Kong, Nasi Goreng Ham, Ayam Goreng Mahkota, dan Juan lo.









Restaurant Mahkota (d/h Tiong San)
Jalan Pajeksan No. 25, Ngupasan,
Gondomanan, Yogyakarta.
Opening Hours : 9am - 9pm.

Tiong San Google Maps



  • RUMAH MAKAN MEDAN "LEZAT"
Yang satu ini mungkin paling berbeda dari 4 lainnya, karena chef nya asli dari Medan maka chinese food nya pun khas Medan. Dan rumah makan ini juga yang punya menu khusus saat hari-hari tertentu seperti saat imlek mereka membuat kimci bak, dan pada musim tertentu mereka membuat homemade bakcang, dan pada hari minggu mereka punya menu sarapan khas Medan juga.

Rumah makan ini pun sudah pernah saya bahas di blog saya, selengkapnya klik disini ya.








Rumah Makan Medan "Lezat"
Jalan H.O.S. Cokroaminoto No. 124
Yogyakarta.
Opening Hours : 10am - 2pm, 5pm - 9pm (everyday)

Rumah Makan Medan "Lezat" Google Maps


  • LIE DJIONG
Yang satu ini chinese food terakhir, walaupun sebenarnya chinese food ini standar rasanya menurun drastis karena pergantian chef nya, tetapi dalam urutan 5 besar versi foodandfeast blom tergantikan oleh restaurant lain. Restaurant ini juga masih ada hubungan kerabat dengan Rumah Makan Kong-Kong yang saya bahas diatas.






Dahulu di Lie Djiong ini punya menu jerohan (ayam) goreng yang sangat enak, tetapi karena pergantian chef seperti yang saya bilang di atas tadi, menu itu dihilangkan. Menu special disini adalah mie goreng, burung dara goreng tepung, dan angsio cakar (harus dipesan dulu beberapa hari sebelumnya).




Lie Djiong
Jalan Brigjen Katamso No. 21,
Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta.
Opening Hours : 10am - 2pm, 5pm - 9pm (everyday)

Lie Djiong Google Maps

You Might Also Like

7 comments

  1. Luar biasa...inspiratif abizzz.
    Ban ban kamsia ya gan sdh bikin postingan yg recomended bgt utk jadwal kuliner keluarga kami. Karena cuman Lie Djiong yg tiap ke Yogya jd menu wajib. Kali ini bakal coba yg anda referensikan terutama RM. Mahkota (TS) 😍😍👍🙏

    ReplyDelete
  2. Its really amazing place i came to visits this place in 2018 and I eaten tasty fries and sea food. it was so delicious. I really come here again. Thanks

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Subscribe