DINING EXPERIENCE AT CUCA RESTAURANT BALI

Tuesday, May 29, 2018

Kunjungan ke Bali beberapa waktu yang lalu saya sempat mencoba 3 restaurant fine dining yang ada di Bali, dua di daerah Ubud yang akan saya bahas setelah blog post ini dan satu restaurant di daerah Jimbaran yang akan saya bahas sekarang ini yaitu Cuca Restaurant.
Cuca Restaurant sesuai dengan namanya adalah restaurant yang mempunyai spesialisasi di bagian tapas, cocktail, dan dessert. Di balik Cuca adalah seorang Michelin-trained Chef Kevin Cherkas asal Kanada yang sudah mempunyai pengalaman di beberapa Restaurant Michelin Star di Spanyol dan New York, salah satunya di bawah Daniel Boulud.
















Cuca mempunyai tempat yang lumayan besar, terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Di malam hari, tempat ini juga cocok untuk kalian yang ingin romantic dinner, di ruang indoor nya antara satu meja dengan meja lainnya diberi pembatas tirai agar privasi kita lebih terjaga.
Bicara masalah menu makanan, di Cuca ini tergolong fine dining yang cukup affordable untuk masalah harga, menu makanan mereka untuk tapas start from IDR 50k++, dan untuk chef tasting menu IDR 550k ++ (tapas, desserts, digestives). Dan juga selain set menu mereka juga memiliki ala carte menu jika kalian tidak menghendaki set menu. Signature menu dan set menu mereka memiliki konsep to be shared. Dan juga perlu saya informasikan juga menu house made mereka menggunakan 100% ingredients yang berasal dari Indonesia dan diolah dengan western cooking techniques.


Saya waktu itu memilih Chef Tasting Menu dengan konsep yang saya lebih prefer menyebutnya makan tengah dan dibagi untuk semua orang yang ada di meja (IDR 550k++/person) sudah include selection of tapas, dessert, dan digestives "Cuca Brews".


Iced Rose Mocktail (60k)
Sebelum menu pertama keluar kita dihidangkan makanan pembuka seperti biasa dan ini tidak ada di daftar menu Chef Tasting Menu. Ini sejatinya adalah cotton candy dilumuri bumbu ayam betutu dalam bentuk bubuk. Starter menu ini make me impressed, so unique and delicious.
Cuban Corn (grilled baby corn, parmesan, lime, parsley)


Roasted Pork Buns (sticky bbq pork, pancake buns, pickled cabbage, coriander)


Smoked Butterfish (beetroot yoghurt, zucchini pickles, parsley crumbs)


Honey Baked Pumpkin Salad (country granola, creamy green beans, tarragon)


BBQ Octopus (asian gazpacho, fresh apple, caramelized cauliflower, coriander)
Menu ini adalah salah satu menu favorite saya di Chef Tasting Menu kali ini. Menu ini berasal dari resep nenek sang Chef yang berasal dari Crete, Greek. Daging octopusnya yang di ambil dari Jimbaran Bay diolah sehingga daging octopusnya tender, smoky dan tasty. Suppa delicious!
Rice Tempura Soft Shell Crab (shaved fresh pineapple, aioli, curry leaf)


Spicy Pulled Beef (roasted onions, soft boiled egg, crispy potato strings)
Menu selanjutnya yang menjadi favorite saya adalah Spicy Pulled Beef ini. Suwiran beef yang di olah dengan cara Old school BBQ ini dipadu dengan kentang dan runny egg menjadikannya comfort food.


Bali Breakfast (sweet runny mango, frozen passion fruit, whipped coconut)
Dessert pertama sekaligus menjadi dessert favorite saya, Ditengahnya yang mirip seperti kuning telor ini berisi mangga dalam bentuk cair. Di bawahnya ada coconut whipped cream dan tropical fruits diantaranya ada apple, pear, plum, dan apricot jika dipadukan menjadikannya perfect, manis nya tidak over dan tidak eneg.


Cocoa 99 (warm chocolate, mint ice cream, browny croutons)




Cuca Brews
Sedikit kesimpulan sekaligus penutup dari blog post ini, sebuah experience yang menarik dinner di tempat ini. Dengan makanan yang overall enak diatas rata-rata, excellent services, dan affordable price membuat saya puas makan di tempat ini. Cuma yang disayangkan hanya satu pada saat saya datang meja sudah didekor sedemikian rupa padahal saya tidak request apapun pada saat reservasi, dan saya lihat di meja yang lain tidak ada dekor serupa, dan pada saat membayar saya dikenakan tagihan khusus untuk dekor tersebut, tapi ya sudahlah tidak apa-apa. Owh iya saya sarankan reservasi terlebih dahulu, walaupun bisa walk in tetapi biasanya seat mereka selalu full, jadi untuk mengantisipasi kita sudah datang tetapi tidak bisa makan lakukan reservasi terlebih dahulu.

***

CUCA RESTAURANT
Jalan Yoga Perkanthi, Jimbaran,
Kuta Selatan, Badung, Bali 80364.
📞 (+62361) 708066
Opening Hours : 12pm - 12am (daily)

CUCA RESTAURANT GOOGLE MAPS

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe