CAFE HOPPING PENANG

Sunday, April 02, 2017


Setelah kemarin saya sudah membahas lokal food apa saja yang saya makan di Penang? Sekarang saya akan membahas cafe-cafe yang saya sempat kunjungi selama di Penang kemarin. Di Penang banyak sekali cafe-cafe dan coffee shop yang bukan hanya mempunyai makanan dan minuman yang enak tetapi juga tempat yang sangat-sangat berkonsep, dan tentu nya tidak kalian temukan di tempat lain. Bukan hanya cafe-cafe yang akan saya review disini ada juga tempat makan yang tentunya bukan termasuk makanan khas Penang seperti post saya sebelumnya.


  • Urban Artisan Co.

Premium Green Tea X Natural Taro Yam (RM 12.90)
 Ini adalah tujuan saya pertama ketika pertama kali sampai di Penang, cafe yang bernama Urban Artisan Co. ini hanya menjual soft serve. Soft serve twist dengan warna yang menarik tetapi dengan rasa yang menarik dan juga rasanya enak! Mereka mempunyai seasonal rasa yang berganti-ganti setiap periode tertentu, dan waktu itu saya mendapatkan rasa Premium Green Tea X Natural Taro Yam dan Quenchy Watermelon X Emerald Melon. 
panasnya Penang dapat terlihat di penampakan soft serve ini.. lol
Urban Artisan Co.
122-C, Nagore Square
Georgetown, Penang
Malaysia.
Opening Hours : 1pm - 11pm (daily)



  • MY VOICE CAFE 


 Kebayang ga sih kalian begitu mau masuk sebuah rumah makan terus di depannya sudah bertumpuk mangkok yang ga nyantai, ga seperti mangkok pada umumnya?
Ya, nama dari resto ini adalah My Voice Cafe dan memang namanya terdengar aneh, tetapi menu yang dijual mereka menurut saya ga ada hubungannya dengan nama cafe nya. Mereka memang menjual ramen dengan versi jumbo atau Big Bowl Ramen. Untuk ramen yang untuk 1 orang mereka masih menyajikannya dengan porsi dan mangkok normal, baru untuk yang porsi 2 orang atau lebih mereka menggunakan mangkok yang super besar, yang saya pesan ini adalah porsi untuk 2 orang, kebayang donk kalau porsi untuk tiga, empat, dst bakalan sebanyak apa porsi nya? Kalau mangkok nya sih bakalan sama aja gede nya, owh iya untuk makanan yang ga lazim kaya gini rasanya lumayan enak lho dan ada 4 pilihan rasa yaitu Beef Chilli, Genki Kara, Pork/Chicken Mayo, dan Buta Kakuni.
Gengki Kara 2 Pax (RM 38.90)
My Voice Cafe (Big Bowl Ramen)
62, Chew Jetty, 10300 Georgetown
Penang, Malaysia.
Opening Hours : 11am - 10pm (daily)


  • COCO CABANA at THE TOP KOMTAR PENANG









Coco Cabana adalah suatu Bar & Bistro yang berada di The Top Komtar, dan The Top Komtar itu sendiri adalah suatu gedung dimana kita dapat melihat keseluruhan Kota Penang dari atas. Awalnya saya tidak ada tujuan untuk makan di Coco Cabana ini tetapi untuk dapat naek ke atas The Top Komtar Penang ini kita diharuskan untuk membayar RM 118.00 dan untuk paket dengan dinner di Coco Cabana dengan 5 course dinner di banderol dengan harga RM 138, dan saya pilih untuk sekalian dinner. Untuk harga lengkap nya dapat di cek di thetop.com.my.









Lewat Rainbow Skywalk kita bisa melihat keseluruhan kota Penang secara 360°, sambil menikmati hidangan dari Copa Cabana, cuma untuk makanannya jangan berharap banyak ya guys. 😅


The Top@Komtar

1, Jalan Penang, Georgetown
Penang, Malaysia.
Opening Hours : 10am - 10pm. (daily)



  • RABBIT SOFTSERVE
Entah kenapa Penang adalah suatu kota yang puanas, mungkin karena letak geografisnya pulau dan dikelilingi lautan. Kebetulan di Penang ada satu lagu softserve yang terkenal dan bisa agak meredakan panas nya hari itu yaitu namanya Rabbit Softserve. Seperti kebanyakan softserve lainnya disni juga mempunyai rasa yang seasonal yaitu berganti setiap periode tertentu, saat itu saya dapat rasa Cayen Thai Ice Tea, authentic dari Thailand, untuk topping nya kita dapat memilih berbagai macam pilihan, seperti nestum, ricepop, roasted almond, dan cornflakes. Untuk rasa Cayen Thai Ice Tea ini benar-benar kerasa rasa Thai Ice Tea nya mirip seperti thai tea yang saya coba di Bangkok. Yummy!


Rabbit Softserve
1st Avenue Mall 8th floor
182, Jalan Magazine, Georgetown
Penang, Malaysia.
Opening Hours : 11am - 10pm (daily)



  • THE TWELVE CUPS
Hokkido Chocolate Mille Crepe (RM 12.00) & Ice Latte (RM 11.00)
Coffee shop satu ini adalah salah satu the best coffee shop in Penang, tetapi di The Twelve Cups ini selain coffee nya juga terkenal dengan mille crepe cake nya. Mille Crepe Cake nya ada beberapa varian rasa tetapi yang special ada Hokkaido Milk Mille Crepe Cake dan Hokkaido Chocolate Mille Crepe Cake. Mille Crepe nya ternyata memang benar-benar enak dan cream nya sedikit jadi tidak eneg.

The Twelve Cups

12 The Whiteways Arcade, Beach Street
Georgetown, Penang, Malaysia.
Opening Hours : 10am - 11pm




  • BLACK KETTLE












Black Kettle adalah sebuah cafe yang belom terlalu lama buka, tetapi walapun belom terlalu lama buka, cafe ini menjadi tujuan favorite warga Penang untuk brunch atau hanya sekedar ngopi. Selain kopi, cafe ini juga mempunyai bakery yang terkenal enak, tetapi sayang nya saat kesana saya hanya mencoba kopi nya dan kopi nya menjadi salah satu favorite saya di Penang.


Black Kettle
105, Beach Street, Georgetown
Penang, Malaysia.
Opening Hours : 11.30am - 11.30pm (closed on Monday)



  • CHINA HOUSE


























































China House bisa dibilang adalah cafe yang paling terkenal di penang, terdiri dari 3 bangunan bersejarah dan mempunyai 14 ruangan berbeda terdiri dari shops, cafe, restaurant, gallerie, live music, outdoor, dan bakery, sehingga China House mendapat julukan cafe terpanjang di Penang.
Gula Melaka Homemade Ice Cream (RM 7.92)




Tiramisu (RM 18.00/slice)




Di China House ini mempunyai cake yang sangat terkenal yaitu Tiramisu, dan home made ice cream dengan rasa yang menjadi favorite orang banyak adalah gula melaka dan salted caramel. Cake mereka ada yang memiliki 2 versi yaitu yang non halal dan yang halal, seperti tiramisu ini ada versi halalnya yang tidak memakai rhum/alkohol dan yg versi tidak halalnya memakai rhum/alkohol. Tiramisu mereka the best banget, tekstur cake nya tidak terlalu padat dan begitu dimakan cake ini bertekstur basah sehingga ketika dimakan langsung nyesss di dalam mulut, tidak eneg sama sekali! Untuk gula melaka ice creamnya enak sih saya suka cuma menurut saya terlalu manis jadi apabila mkn beberapa sendok harus di barengi dengan minum air putih biar rasa manis nya tidak terlalu terasa di dalam mulut.


China House
153 & 155 Beach Street
183B Victoria Street
10300 George Town, Penang

Malaysia.
Opening Hours : 9am - midnight (daily)
China House Website



  • MACALLUM CONNOISSEURS COFFEE CO.
Pertama kali masuk ke tempat menurut saya bukan lagi seperti cafe atau semacam nya, tempat nya lebih mirip werehouse daripada sebuah coffee shop. Dengan tempat yang luas dan bernuansa seperti gudang container ini kabar nya pemiliknya adalah pembuat kopi yang terkenal dan mempunyai sekolah coffee disana. Berhubung pemiliknya sudah ahli di bidang coffee sudah tidak heran bila kopi buatannya pun enak, the best coffee that i sip in Penang, I guess.
Macallum Matcha Pancakes (RM 16.00)


Lavender Latte (RM 13.00) & Homemade Chai Latte (RM 16.00)

Macallum Connoisseurs Coffee Co

1, Gat Lebuh Macallum
10300 Georgetown,
Penang, Malaysia.
Opening Hours : 9am - 12am




  • AWESOME CANTEEN AT SEKEPING VICTORIA














































Yang terakhir adalah cafe yang mempunyai konsep yang unik dan sangat kuat, cafe yang bertema rustik dan nampak terlihat tidak terurus ini justru menimbulkan ambience yang nyaman, dan bikin betah berlama-lama di cafe ini. Pertama kali saya memasuki cafe ini terlihat dari tembok, meja, kursi, dan pohon-pohon seperti berserakan tetapi justu disitulah daya tarik dan keunikan cafe ini. Awesome canteen at sekeping victoria ini hanyalah cabang, pusatnya justru ada di Kuala Lumpur tetapi di pusatnya justru suasananya tidak seperti ini melainkan seperti cafe biasa pada umumnya. Pada saat saya datang sayang nya kitchen mereka belom siap karena saya datang terlalu awal, sehingga saya hanya bisa mencoba coffee nya saja.




Awesome Canteen at Sekeping Victoria
164 A-B, Lebuh Victoria, Georgetown
Penang, Malaysia.
Opening Hours :  11am - 10pm
Saturday 11am - 3pm, 6pm - 11pm
(Tuesday Closed)

--------------------------------------------------------

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe