SHINJI BY KANESAKA

Sunday, April 16, 2017

Shinji by Kanesaka adalah salah satu restaurant sushi yang memperoleh penghargaan One Michelin Star dari tahun 2016 ini kembali meraih One Michelin Star di tahun 2017, bukan hanya itu mereka juga memperoleh predikat the Asia's Best 50 Restaurants dari tahun 2014 sampai sekarang. Awalnya Shinji by Kanesaka berasal dari Ginza, Tokyo tetapi mereka move ke Singapore hingga sekarang.
Chef Shinji Kanesaka yang merupakan kelahiran tahun 1972 sudah mempunyai banyak pengalaman dalam membuat sushi dan sashimi di Jepang, beliau juga disebut-sebut sebagai Chef Jiro nya Singapore dan beliau mempunyai motto "I want to make sushi that I personally want to eat." Shinji by Kanesaka ini termasuk Edo-style sushi restaurant, dan Shinji by Kanesaka ini diakui juga sebagai the best sushi restaurant di Singapore.
Shinji by Kanesaka mempunyai 2 cabang restaurant yaitu di Raffles Hotel dan di St. Regis, dan di kedua-duanya memperoleh penghargaan One Michelin Star. Restaurant ini lebih iconic di tempat nya yang berada di Raffles Hotel, tetapi akhir tahun 2016, Raffles Hotel berubah menjadi Carlton Hotel tetapi Shinji by Kanesaka tetap buka di tempat yang sama.
Di restaurant ini hanya dapat menampung sedikit tamu kira-kira sekitar 30 orang saja, dan kalian disarankan reservasi terlebih dahulu bila ingin makan disini, reservasinya bisa lewat telephone atau bisa lewat webnya, untuk keterangan web dan no telp akan saya berikan lengkap di bawah.






Shinji by Kanesaka mendatangkan langsung bahan baku mereka langsung dari Jepang, tepat nya dari Tsukiji Fish Market setiap hari Rabo setiap minggu nya, jadi pasti ikan yang disajikan bakalan selalu terjaga dan fresh! Sushi yang kita semua tau bahwa komposisi terbanyak adalah nasi nya atau shari, dan shari disini sangat amat enak, ini yang menjadi kekuatan dari chef Shinji. Topping ikan fresh berkualitas tinggi dipadu dengan shari yang perfect menghasilkan sushi yang sangat enak, heaven in my mouth.
Saat saya mencoba Shinji saya memilih menu lunch 夢 | Omakase Special | Yume ($ 250.00) yang berisi appetiser, assorted sashimi / normal sashimi tanpa premium fish, cooked dishes, nigiri sushi, soup, and Japanese fruit dan partner saya yang dalam hal ini istri saya memesan 雪月花 | Setsugetsuka Sushi Course Sets 月 | Tsuki yang berisi 12pc nigiri sushi, soup, and dessert ($125) dan sebelum saya menampilkan seperti apa sushi dan sashimi yang mereka hidangkan saya bisa bilang terlebih dahulu bahwa ini sangat worth it dengan rasa dan kualitas yang bakalan kita dapatkan!













Menurut saya sudah tidak perlu dijelaskan lagi ya, dari fotonya pun sudah terlihat jelas betapa enaknya sushi ini. Favorite saya adalah bagian Uni, Japanese Tiger Praw, dan Toro / Tuna nya. Tuna nya pun ada Otoro (Fatty Bluefin Tuna), Chutoro (Medium Fatty Bluefin Tuna), dan Akami (Lean Bluefin Tuna), lemak tuna nya yang banyak membuat daging nya sangat creamy, legit, dan gurih, SUPER YUMMY!!! 














Untuk dessertnya mereka punya Japanese Melon dan Strawberry, rasanya manis dan beda dari yang selama ini saya makan, dan dessert untuk course set Tsuki nya adalah Yuzu Ice Cream.


Umumnya apabila kita lunch or dinner di Shinji by Kanesaka ini kita akan duduk di depan para chef yang sedang mempersiapkan sushi yang akan disajikan kepada kita secara live, tetapi karena waktu itu kami tidak bisa datang tepat waktu seperti jam reservasi saya jadi saya tidak bisa duduk di depan para chef karena tamu selanjutnya sebentar lagi akan datang. Tetapi walapun saya tidak bisa duduk di tempat yang saya inginkan tidak mengurangi pengalaman dan rasa dari makanan yang saya santap di restaurant ini. Lain kali saya akan mencoba menu dinner nya yang isinya ada sedikit perbedaan dengan set menu lunch nya, semoga yang akan datang saya bisa duduk sambil melihat langsung para chef ini menyiapkan hidangan yang akan saya makan.


Owh iya mumpung belom kelupaan, sebenar nya saat itu saya sangat ingin mencoba yang namanya cod sperm (sperma ikan cod) tetapi ternyta pada saat itu mereka tidak ada stock karena memang item itu tidak mudah didapat, sebagai gantinya mereka menawarkan Fugu Shirako, bagi yang blom familiar dengan fugu adalah ikan buntal yang apabila tidak diolah oleh chef yang berpengalaman akan sangat berbahaya karena ada bagian dari ikan fugu yang mengandung racun yang mematikan, dan untuk shirakonya sendiri adalah alat kelamin dari ikan jantan yang berisikan sperma. Jangan dibayangkan ya guys, kalau berani langsung coba aja, menurut saya enak kok, super gurih dan berprotein tinggi!
Fugu Shirako ($ 40)








----------------------------------------------------------

Shinji by Kanesaka - Carlton Hotel
76 Bras Basah Road, Lobby Floor, Singapore 189558

Lunch : 12pm to 3pm (last order at 2pm)
Dinner : 6pm to 10.30pm (last order at 9pm)

Reservations
+65 6338 6131
Closed on Sundays


Shinji by Kanesaka - Carlton Hotel Google Maps






Shinji by Kanesaka - St. Regis Hotel
29 Tanglin Road, Lobby Floor, Singapore 247911

Lunch : 12pm to 3pm (last order at 2pm)
Dinner : 6pm to 10.30pm (last order at 9pm)

Reservations
+65 6884 8239
Closed on Sundays


Shinji by Kanesaka - St. Regis Google Maps




You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe