OKU JAKARTA

Wednesday, February 15, 2017


OKU yang di dalam bahasa Indonesia nya berarti "kembali" ini adalah salah satu Japanese restaurant yang berlokasi di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. OKU mempunyai kapasitas sekitar 128 tempat duduk ini berinterior kan dengan dominan berbahan kayu dan merupakan restaurant Japan yang bernuansa modern dan casual dan menyajikan fine-dining Japanese premium menu.











Sushi dan Sashimi di Oku ini diimport langsung dari Tsukiji Market from Japan lho, jd untuk kualitas dari bahan-bahan nya benar-benar premium dan fresh. Ada pun beberapa menu yang saya pesan waktu mencoba Oku adalah ;
Oku Karage (110k)

This one is Oku Karage, sekilas dilihat mirip seperti tidak enak dimakan, tampilannya yang hitam dan disajikan diatas charcoal. Disajikan di atas charcoal bukan tanpa alasan, ternyata kulit luar yang dipakai nya berasal dari charcoal sehingga berwarna hitam. Dalam nya berisi ayam bagian paha dan shichimi, bagi yang belom tau shichimi itu apa shichimi adalah cabe bubuk khas Jepang yang berisi 7 macam bahan berbeda. Oku Karage ini enak banget, kalian harus pesan menu ini, saya pun sampai pesan menu ini lagi begitu coba dan ternyata enak!
Oku Aburi Salmon Roll (180k)


Ga afdol kalau ke restaurant Jepang tp ga coba sushi nya, pilihan saya kali ini jatuh ke Oku Aburi Salmon Roll. Sushi roll yang berisi Tasmanian Salmon, Salmon Roe, dan Lumpfish Caviar dan di torch sehingga bagi yang tidak suka sushi yang ikan nya mentah, ini bisa jadi pilihan tepat. Saya sebenarnya penyuka nigiri sushi, tetapi karena saat saya sedang tidak ingin jadi saya tidak memesannya, next time deh saya pasti akan coba!

Truffle Gyu Don (295k)


Spicy Japanese Miso with Pork Belly (265k)
Dua main course berikut nya adalah Truffle Gyu Don & Spicy Japanese Miso. Saya adalah penggemar berat truffle, menurut saya semua yang dipadukan dengan truffle pasti akan enak (sepengalaman saya sih begitu lol) dan juga termasuk ini. Nasi bertoping US Beef dengan tingkat kematangan medium ini disajikan dengan black truffle sauce dan diatasnya bertahta onsen egg, apalagi makannya barengan nasi dengan beef dan onsen egg nya, pecah di mulut!
Yang kedua adalah Spicy Japanese Miso, saya pilih with pork belly. Selain pork belly ada pilihan lainnya seperti US Prime Short Rib Beef, Vegetarian Tofu, and Seafood.
OKU Sorbet (60k)

Green Sunday (80k)

Untuk di bagian dessert kami dapat complementary 3 jenis dessert from their manager Mr. Ananda Wondo. Thanks..
Yuki Chocolate (120k)
Dessert favorite saya adalah OKU Sorbet, pilihan rasanya cukup unik ada rasa Yuzu, Shiso, & Beetroot. Kenapa jadi favorite saya? Karena ice cream dengan varian rasa tersebut seger banget dan dapat menetralkan semua rasa yang masih tertinggal di mulut. Yang berikut nya adalah Green Sunday nya, secara saya juga big fans dari green tea jadi pasti saya suka dessert ini, green tea nya authentic di buat custart dan bertopping azuki. Dan yang terakhir Yuki Chocolate yaitu campuran dark chocolate, yuzu cloud, dan hazelnut praline, penggemar chocolate pasti suka!

Bagi yang ingin melihat menu dari Oku Japanese Restaurant ini dapat dilihat di sini OKU Japanese Restaurant Menu.

Oku restaurant ini akhir nya menambah satu Japanese restaurant favorite selain Akira Back di Jakarta, suatu saat saya pasti akan kembali lagi untuk mencoba menu lain dan yang pasti nya mencoba menu sushi dan sashimi nya yang waktu saya baca menu nya sih sudah kelihatan enak banget. Bagi yang di Jakarta atau yang akan ke Jakarta dan ingin mencoba Japanese Restaurant kalian wajib cobain OKU!

----------------------------------------------



OKU Japanese Restaurant
Hotel Indonesia Kempinski
Jalan M. H. Thamrin No. 1
Menteng, Jakarta Pusat
Jakarta 10310

Telephone : +62 21 2358 3896
Email : oku.jakarta@kempinski.com

Opening Hours:
Lunch : Mon - Sun 12pm to 3pm
Dinner : Mon - Sun 6pm to 10.30pm
Bar : Mon - Thu 12pm to 12am, Fri - Sat 12pm to 1am, Sun 12pm to 12am



OKU Japanese Restaurant Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe