HAYATI SPECIALTY COFFEE

Monday, February 27, 2017

Hi Guys! Kali ini diperuntukkan khusus bagi yang demen kopi! Sebenarnya ga khusus buat yang demen ngopi juga sih, untuk kalian juga yang hobi nongkrong dan mungkin bagi yang suka foto ala-ala, karena ada coffee shop baru yang buka di daerah Demangan Baru, yaitu /haya●ti/...
Hayati yang berasal dari bahasa Arab yang berarti "Hidup", menurut sang owner kenapa kok dinamakan Hayati, karena di dalam kopi selalu terdapat kehidupan. Dari waktu akan ditanam, waktu ditanam, sampai waktu akan diseduh pun mengandung unsur "hidup". Dan menurut saya coffee juga memberikan saya kehidupan. 😎
Saya akan sedikit me-review tentang coffee shop satu ini, dan ini juga menjadi coffee shop pertama yang saya review di blog saya.
Hayati adalah sebuah coffee shop yang mempunyai tempat yang lumayan luas dan di sebelah nya mereka juga sekaligus membuka butik bernama Popoluca Store yang menjual fashion tidak hanya untuk cewek tapi juga ada buat cowok, ruangan di Hayati ini mereka memisahkan daerah yang non-smooking dan yang smooking, jadi tidak perlu khawatir lagi bagi yang tidak merokok akan terganggu oleh asap rokok. Hayati memiliki kapasitas kira-kira dapat menampung kurang lebih 60 orang, dengan bentuk bangunan letter L di bagian belakang.






















































Hayati adalah coffee shop yang menurut saya sangat cozy dan mempunyai konsep yang kuat di interior nya, dimana setiap detail dari coffee shop ini unik dan menarik. Selain coffee mereka juga mempunyai menu makanan yang lumayan lengkap dari makanan ringan/snack, main course, hingga dessert.




















Hayati mempunyai beberapa berbagai menu coffee, seperti menu coffee pada umumnya seperti espresso, cappuccino, latte, dan juga mereka punya manual brew dari beberapa merk bean dari beberapa merk terkenal dan dengan beberapa pilihan seperti v60, Kalita, atau Aeropress. Selain itu, Hayati punya beberapa signature coffee menu yaitu Bitter Sweet, Coconut Latte, Rose Latte, Honey Latte, Yoppucino, dan Rose Americano.
Waktu saya datang saya hanya sempat mencoba Ice Cappuccino dan Rose Latte mereka. Untuk cappuccino apabila anda penyuka coffee pastikan minta yang strong ya guys, karena apabila yang versi biasa menurut saya kurang berasa coffee nya. Untuk rose latte nya seperti latte pada umumnya tetapi ada rasa dan aroma rose nya.


Rose Latte (30k)




Salted Eggyolk Chicken (27k)


Cappuccino (25k)
Menu signature ini adalah favorite saya namanya bittersweet stay merely biasanya menyebutnya Hyatt, nama menunya sama dengan nama coffee shop nya. Bittersweet ini adalah campuran espresso dan ice chocolate di bagian bawah nya. Bittersweet ini mempunyai filosofi yaitu seperti hidup yaitu merasakan pahit nya dulu di awal kemudian baru merasakan manis akhir, oleh karena itu di bagian atas nya hot espresso dan di bagian bawahnya adalah ice chocolate yang berasa manis dan singing.




@wimboprakoso
Hayati Coffee Shop menambah satu lagi coffee shop di Jogja yang dengan ambience yang cozy dan nyaman. Dengan banyak menu yang ditawarkan memberikan pilihan juga kepada konsumen apabila memang ada yang tidak menyukai coffee tetapi ingin datang ke coffee shop ini hanya sekedar ngobrol dengan teman atau mengerjakan tugas. Saya juga penasaran dengan menu coffee signature mereka yang bisa dibilang unik, tidak ada di tempat lain. Saya pasti akan kesana lagi dan akan mengupdate nya kembali di blog atau di Instagram saya.




--------------------------------------------------------




/haya●ti/  SPECIALTY COFFEE
Jalan Demangan Baru No. 7
Sleman, Yogyakarta
Opening Hours : 8am -12am
Phone : +62 274 552014


Hayati Specialty Coffee Google Maps


You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Subscribe