RUMAH MAKAN MEDAN LEZAT YOGYAKARTA

Sunday, January 15, 2017

Hii foodies, kali ini khususnya chinese food lover! Di Jogja ada salah satu rumah makan chinese food yang sudah berdiri kurang lebih 20 tahun, namanya Rumah Makan Medan Lezat.
RM ini bernama Medan bukan tanpa sebab, owner sekaligus chef dari rumah makan ini memang asli nya berasal dari Medan. Oleh karena berasal dari Medan, maka masakan yang dihasilkannya pun chinese food khas Medan juga. 
Pada awal nya RM. Medan Lezat ini berlokasi di Jalan Suryatmajan, Malioboro, tetapi dikarenakan suatu hal menyebabkan rumah makan ini harus pindah. Mulai akhir tahun 2016 RM. Medan Lezat berpindah ke Jalan H.O.S. Cokroaminoto.
Congratz for their opening in new location!
R.M. Medan Lezat new location




kini juga tersedia lewat GO FOOD


Seperti rumah makan chinese food lain, RM Medan Lezat juga mempunyai menu andalan yang wajib dipesan.
Ayam Wijen (45k)

Mie Kangkung Terasi (30k)
Dua masakan ini favorite banget, dan di Jogja tidak ada yang bisa masak seenak RM Medan Lezat ini bahkan tidak ada yang punya menu seperti ini. Yang pertama Ayam Steam Jamur dengan dominan rasa manis gurih, ayam nya khusus di steam seharian supaya ayam nya empuk dan bumbu nya meresap. Dan yang kedua adalah Iga Kiamboi, Iga babi dimasak dengan manisan kiamboi, juga dominan rasa manis, asam, dan gurih. 
Ayam Steam Jamur (75k)
Iga Babi Kiamboi (55k)


Ketna Medan / Jeruk Medan (15k)

Menu kepiting ini tidak setiap hari ada di menu, dikarenakan stock kepiting yg menurut owner nya agak susah di Jogja. Walaupun ini bukan menu andalan di rumah makan ini tp bagi saya 2 menu kepiting ini wajib dipesan versi saya. Dua menu masak kepiting ini favorite saya..
Kepiting Saus Medan (Seasonal Price)

Kepiting Telor Asin

Referensi menu lain yang ga kalah enak dari RM Medan Lezat.
Brokoli Siram Tahu (45k)
Mapo Tahu (40k)

Udang Sambal Pete (50k)

Chasio / Babi Merah (42k)

Ayam Rebus (45k)

Ikan Ala Thai (100k)

Bistik Ayam (50k)

Bihun Goreng (27k)

Cap Jay Goreng (35k)

RM ini juga mempunyai menu sarapan yang menyajikan makanan khas medan setiap hari Minggu pagi, seperti lontong sayur, emie (mie rebus Medan), nasi/bihun kari Medan, dan masih banyak yang lainnya. Untuk menu sarapan ini saya sendiri belom perna mencobanya, tetapi saya pasti akan mencobanya, dan akan saya update di blog kemudian.
Bagi saya RM Medan Lezat ini termasuk salah satu Chinese Food the best in town! Bagi penggemar chinese food, kalian wajib masukkan RM ini ke daftar list chinese food kalian.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------



Rumah Makan Medan Lezat
Jalan H.O.S Cokroaminoto No. 124
(seberang FIF Group, sebelah Bank Mandiri)
Yogyakarta
(+62) 8886871350 
Opening Hours : 9am - 9.30pm (everyday)


Rumah Makan Medan Lezat Google Maps

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Subscribe