AUGUST - NO. 95 ASIA'S 50 BEST RESTAURANT 2023

Tuesday, July 04, 2023

Finally cobain another 50 Asia’s best restaurant 2023 di Indonesia, walaupun di tahun-tahun sebelumnya juga ada restaurant lain yang masuk ke dalam list ini namun di tahun ini hanya August yang berasal dari Indonesia yang masuk sebagai new comer dan berhasil menjadi Best Restaurant di Indonesia karena mereka satu-satunya yang masuk ke dalam list tersebut dan berasal dari Indonesia.






August Restaurant memiliki konsep casual fine dining, tidak seperti kebanyakan fine dining yang biasanya semacam intimidating to guest yang datang bisa terkesan lebih santai jika ingin makan di sini. Perihal menu nya, August punya tema menu Asian Fusion with Indonesian touch. Set menu yang mereka tawarkan ada 2 macam yaitu Tasting Menu (±14 menu) dan Chef's Journey (±21 menu). Dan di kesempatan ini saya mencoba Tasting Menu mereka.

Kombucha

EVOO Bread, Mushroom, Parmesan

Potato, Wood Ear, Corn

Breakfast From Mom

Smoked Fish, Lemon Tea, Ikura

Foie PB&J

Scallop, Green Chili, Copa

Stracciatella Salad


Octopus, Andaliman Hollandaise, Watermelon

Clam Chowder

Chicken, 'Woku', Asparagus

Wagyu Tender, Kluwak, Brussel Sprout

Hyōshii Strawberry, Shiso, Lavender

Bubble Tea, Earl Grey, Vanilla, Caramel

Peanut Butter Bites


Untuk conclusion makan di August bisa diibaratkan seperti wave! Menarik di awal, boring di tengah, lalu asik lagi di bagian akhir atau dessert. Mengapa saya bilang demikian? Karena menu-menu mereka di main course bukan sesuatu yang baru di mulut saya, alias tidak membuat saya impressed. Berbanding terbalik untuk appetizer dan dessert, mereka berhasil membuat makanan yang menarik dengan ke-kompleks-an baik dari segi ingredients, flavour, dan juga creation. Maka Tasting Menu adalah pilihan tepat bagi saya, dan urutan No. 95 di Asia's 50 Best Restaurant 2023 memang pantas mereka dapatkan. Semoga next mereka bisa terus berinovasi dengan menu-menu baru yang lebih fresh dan lebih kreatif, dan juga semoga ada restaurant-restaurant lain di Indonesia yang bisa masuk ke jajaran Asia's 50 Best Restaurant.

***

August
Sequis Tower - Ground Floor #03-02
Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 71
Jakarta 12190
Opening Hours : 5.30pm - 10.30pm (Tue-Sat)

August Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe