FU HE HUI 福和慧 - HAUTE VEGETARIAN CUISINE

Friday, December 06, 2019

Ada yang menarik dari travelling saya ke China beberapa waktu lalu. Seperti biasa saya ingin mencari sebuah restaurant yang mendapat penghargaan entah mendapat Michelin ataupun ada di daftar 50 Best Restaurant. Setelah saya observasi ada satu restaurant yang terlihat menarik yang berlokasi di kota Shanghai. Kenapa menarik? Yang pertama karena mereka mempunyai menu vegetarian yang mengexplore China's exotic fungi, yang kedua sejak kemunculannya di list Asia's 50 Best tahun 2015 mereka langsung masuk di urutan 19 dimana saat itu menjadi highest new entry di tahun itu padahal mereka baru 1 tahun opening.
Fortune, Harmony, and Wisdom adalah arti dari nama restaurant tersebut. Di restaurant ini hanya ada tasting-menu only, no website for reservation, dan kalian akan makan di private room berisi antara 1-2 meja per room.




Fu He Hui adalah part dari Fu Group, dimana Tony Lu sebagai executive chef dimana beliau juga sebagai consultant di Yong Yi Ting at Mandarin Oriental Pudong. Point menarik bagi saya adalah di menu vegetarian mereka concern dalam mengexplore China Exotic Fungi sebagai bahan utamanya.


ASSORTMENT (bean curd sheet, wild herb pocket, plum lotus root)

KOU SAN SI (celery lettuce, water bamboo shoots, amaranth, king oyster mushroom)

TARO (mashed taro dumpling, pumpkin)

TOFU (bean curd sheet, soybean milk, fermented tofu, soy)

PORCINI (smoked, sea salt, cumin, white sesame gel, pickled shallot)
Tasting-menu di Fe He Hui ini ada 3 macam pilihan, berdasarkan price yaitu di RMB 480, 780, dan 980 per person with tea pairing + RMB 280. Menu yang saya order di atas adalah di pilihan kedua yaitu yang di harga RMB 780.
STRING BEAN (pickled mustard, cocoa, wheat wafer)

SNOW FUNGUS (shepherd's purse)

BLACK TRUFFLE (xiaolongbao)

SESAME (black sesame, red bean, white sesame pannacotta)


Sebagai non-vegetarian person, saya cukup impressive dengan menu-menu yang di sajikan oleh restaurant ini. Walaupun tidak ada bahan hewani sama sekali tetapi saya dapat enjoy makan setiap menu yang di hidangkan satu per-satu. Apabila ditanya menu favorite saya tentunya saya tidak akan kesulitan memilih, karena jamur kesukaan saya ada di salah satu menu mereka yaitu Black Truffle. Kapan lagi makan xiaolongbao vegetarian dengan isi black truffle. Dan juga salah satu point plus makan di restaurant ini adalah cara penyajian mereka dengan waiting time antara satu menu dengan menu yang lain yang ideal, tidak terlalu lama.

FU HE HUI 福和慧
1037 Yuyuan Lu near Jiangsu Lu,
Shanghai, China.
愚园路1037号(近江苏路)


Opening Hours : 11am - 2pm ; 5.30pm - 11pm (daily)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe