NANDUTO - MAKAN BERSAMA MASAKAN INDONESIA

Friday, September 06, 2019

Seperti yang sudah saya sebut di post sebelumnya, konsep makan private by reservation selain Whaton House yaitu Nanduto Home Cooking. Walaupun punya konsep yang mirip tetapi dari segi masakan dan tempat, kedua vendor ini susah apabila mau dibandingkan satu sama lain.
Di Nanduto ada 5 set menu yang ditawarkan, setiap set menu sudah termasuk appetizer, main course, makanan penutup, dan 3 macam minuman. Kalian bisa memilih salah satu dari 5 set menu tersebut ataupun bisa mengkombinasikan sendiri sesuai selera. Di kesempatan pertama ini saya memilih set menu 1, dan set menu tersebut bisa berganti-ganti tergantung saat kalian memesan. Sebelum makan disini kalian di wajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui WhatsApp (yang akan saya cantumkan di bawah), kalian bisa memilih mau lunch (1pm) atau dinner (6.30pm).
Untuk reservasi di Nanduto minimal 10 orang dengan harga Rp 1.850k dan apabila melakukan reservasi saya sarankan kalian mengumpulkan seluruh kesabaran yang kalian miliki karena sangat sulit untuk mendapat balasan dari pihak Nanduto melalui WA, itu pun terbukti 4 orang teman saya melakukan reservasi, hanya saya yang dibalas itupun saya chat tiap 1 jam 1x. lol


Selain set menu yang yang dapat berubah, tempatnya pun tidak menetap alias dapat berpindah-pindah dan kemarin saya dapat tempat di Candi Tirto Raharjo Home Stay yang berlokasi di Kasongan.
Bakso Krecek


Nasi Cumi Item


Telur Kembung


Bandeng Sambel Matah


Ayam Asap Kecombrang


Tumis Jantung Pisang


Sambel Mercon


Nasi Palaparasa


Es Teh Panser (Pandan Sereh)




Cucumber-Lime Infused Water


Es Kolang-Kaling


Pisang Panggang Gula Aren

Kira-kira seperti itu lah gambaran set menu 1 yang saya pilih. Menu nya sudah tentu masakan dari berbagai daerah di Indonesia. Jika ditanya menu favorite saya yang mana, saya memilih Telur Kembung karena dari bahan yang sederhana yaitu berupa telor tetapi dengan teknik memasak yang benar menjadikan telor nya enak, simply delicious.

Overall makanan di Nanduto ini oke, hanya saja kurang mengena di hati saya. Hanya saja makanan yang mereka sajikan sedikit oily dan manis (seperti pisang panggang gula aren, es kolang-kaling, dan es teh panser). Walaupun begitu saya tetap penasaran dengan menu mereka yang lain, coba makan disini lagi lain kali? Boleh  lah!


Nanduto Home Cooking
Reservasi:
082134422448
082133956665 (DIY)

***

You Might Also Like

2 comments

  1. Apakah masih buka reservasi sampai sekarang?. Di yogyakarta "biasany" kalau sudah diatas 100 ribu. Kurang peminat.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Subscribe