WHATON HOUSE - PRIVATE DINING WITH BALINESE FOOD

Sunday, September 01, 2019

Di blog post saya kali ini, saya ingin share pengalaman makan di tempat makan yang bisa dibilang sedikit unik dan lain dari biasanya. Di Jogja, setau saya ada 2 nama yang terkenal yang mempunyai konsep makan seperti ini yaitu Nanduto Home Cooking dan Whaton House. Di kesempatan ini saya akan membahas Whaton House yang saya coba beberapa hari yang lalu ini.
Lokasi mereka ada di sebelah selatan Jogja, tepat nya ada di daerah Nitiprayan, tempatnya sedikit "mblusuk" tetapi dapat kalian temukan di Google Maps untuk memudahkan kalian mencapai tempat ini.
Untuk dapat makan disini kalian diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu lewat Whatsapp (nomornya akan saya share di bawah), sebelumnya perlu diketahui untuk reservasi disini hanya ada 2 macam yaitu untuk 10 orang dan 16 orang. Untuk 10 orang di harga 1,6jt dan untuk 16 orang di harga 2jt (apabila misalkan kalian hanya ber 8 atau kurang dari target 10 orang juga bisa tetapi tetap dikenakan harga 1,6jt).












Setelah melakukan deal tanggal, kalian diharuskan memilih 2 pilihan menu dasar yang akan di hidangkan seperti berikut gambar di bawah ini. Dan waktu itu kami memilih base babi dan ayam.
Menu makanan yang mereka sajikan berjenis makanan Indonesia khas Bali, dikarenakan chef nya berasal dari Bali.
Pok Coy with Jamur Kuping n Snow Mushroom


Ayam Kari Bali


Be Genyol




Sate Babi


Araka Oren (35k)


Selain mendapat 5 main course, paket di atas sudah termasuk minuman yaitu mineral water dan mocktail (es jeruk kelapa muda), nasi putih, buah sebagai makanan penutup, dan 2 macam sambal yaitu sambal bawang dan sambal matah. Jika ingin menambah minum, ada pilihan Araka Oren (35k) dan Brew n Jhon (45k). Selain itu mereka mempunyai berbagai pilihan Arak asli dari Bali, dan ketersediaannya bisa langsung ditanyakan saat kalian berkunjung kesana.

Dinner dimulai jam 7 malam dan sekitar jam 10 kita sudah selesai menyantap hidangan yang disajikan oleh Whaton House. Diner disini adalah sesuatu pengalaman yang baru bagi saya, makan di suatu ruangan outdoor bersama orang-orang yang saya kenal menjadikan suasana yang lebih akrab, untuk makanan yang disajikan juga tergolong lumayan enak dan menu favorite saya sate babinya karena mereka memberikan potongan daging yang besar tetapi tetap bisa mempertahankan texture yang juicy dengan bumbu khas Bali yang balance. Jika saya diberi pertanyaan "Mau ga makan disana lagi?" Jawaban saya, kalau mereka menyajikan menu lain yang lebih menarik mungkin saya akan mau untuk kembali makan disini.

Whaton House
Jalan Karawitan,
Nitiprayan RT 01 No. 22 A (Google Maps ready)
Yogyakarta.

For Reservation : +6287737733326 (WA)
Whaton House Instagram

Whaton House Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe