INDIAN ACCENT - INDIAN FOOD WITH AN INTERNATIONAL ACCENT

Sunday, April 28, 2019

Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Indian Accent yang terpilih lagi untuk masuk ke dalam daftar Asia's 50 Best Restaurant untuk 5 tahun berturut-turut, dan di tahun 2019 ini mereka berada di urutan No. 17. Dan juga ada di jajaran World's 50 Best Restaurant 2018 di urutan ke 90. Selain itu mereka juga mengulang kesuksesan mereka di tahun-tahun sebelumnya sebagai Best Restaurant di India. Karena sejumlah penghargaan tersebut membuat saya tertarik untuk mencobanya waktu berkunjung ke India tempo hari.
Indian Accent terletak di Kota New Delhi, selain di India mereka juga mempunyai branch di New York dan London. Aktor di balik kesuksesan Indian Accent adalah Manish Mehrotra yang sangat inventive dalam menciptakan menu-menu khas India sehingga dengan menu India ciptaannya beliau membuat makanan India "naik kelas", sesuai dengan semboyannya yaitu inventive Indian and Indian food with an international accent.




Indian Accent melayani lunch n dinner, dan asiknya lagi mereka mempunyai menu ala carte. Jadi apabila kalian tidak menghendaki chef tasting menu kalian dapat memesan menu ala carte yang beragam. Waktu itu saya memilih chef's tasting menu non vegetarian (fyi, mereka juga punya menu vegetarian), dan perlu diketahui di sini tidak menyedikan menu sapi karena sama-sama kita ketahui di India sapi adalah hewan yang disucikan.
Untuk menu chef's tasting yang vegetarian di banderol di harga ₹3600 dan non vegetarian di harga ₹3900 per person, bisa combine wine sesuai selera kita dengan harga yang bervariasi.
blue cheese naan

carrot & garam masala soup

roasted sweet potatoes

ash roasted sweet potato, white pea mash, strawberry

kanyakumari crab rasam, applam

roast chicken, sarson saag, masala feta

meetha aachar pork ribs, sun dried mango, puff

Kashmir morelle, chilli lotus root

anar & churan kulfi sorbet

baked fish, sweet corn kadhi, mathri crumbs

lamb chop, barley haleem, braised tunrip

bathua & purple potato raita, black dairy dal

garlic naan


cannoli pistachio

hot toddy ice cream

black carrot halwa

Indian sweets petit fours
Makan fine dining bertema Indian food adalah hal yang baru bagi saya, dan juga rasa-rasa yang saya dapatkan juga merupakan hal baru di lidah saya. Overall dari segi rasa, pelayanan, harga yang harus saya bayarkan sesuai dengan apa yang saya dapatkan dengan makan di Indian Accent. Perlu saya jelaksan menu main course di atas ada 2 macam karena saat itu saya makan berdua, oleh karena itu saya makan yang menu lamb chop dan istri saya  memilih baked fish, jadi per orang hanya bisa memilih salah satu. Makan di Indian Accent ini memberikan saya pengalaman baru dan memperkaya pembedaharaan rasa di lidah saya dalam menyantap makanan India.

***

INDIAN ACCENT
The Lodhi, Lodhi Road,
New Delhi, India, 110003.


For reservations,
by phone +91 9871117968, +91 11 6617 5151
or email.

Opening hours,
Lunch
12pm - 2.30pm
(last order 2.30pm)
Dinner
7.00pm (first seating), 9.45pm (second seating)
(last order 10.30pm)

Open everyday.

Indian Accent Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe