ENDO SUSHI 中央市場 ゑんどう

Saturday, February 10, 2018

Pastinya banyak sushi enak, apalagi di negara asalnya Jepang. Disini saya akan share sushi yang saya coba di Osaka, namanya Endo Sushi.
Endo Sushi ini letaknya di dalam komplek Osaka Central Fish Market, tempatnya hanya sederhana, saya sempat sedikit kesulitan menemukannya dikarenakan di depan resto mereka hanya ada sign bertuliskan tulisan kanji. Disini hanya ada sekitar 20 seat di dalamnya. Oleh karena itu bersiaplah antri apabila jam makan siang tiba. Walaupun tempat nya kecil tetapi menemukan tempat ini bagaikan menemukan surga bagi pecinta sushi seperti saya.
Endo Sushi sudah ada sejak tahun 1907, dan sekarang sudah sampai ke generasi ke 4 secara turun temurun. Menu mereka cukup simpel, hanya ada menu sushi omakase, dengan pilihan 4 menu sushi yang masing-masing berisi 5 pc sushi dengan harga ¥1,200. Tetapi selain menu sushi omakase tersebut kita dapat juga memilih isi sesuai dengan kesukaan kita, yang tentunya akan ada penyesuaian harga juga.
Saya memesan 3 set menu sushi omakase mereka, plate pertama isinya anago, uni, tai, toro, hamachi. Plate kedua berisi matsutake, akagai, hotate, toro, hamo. Plate ke-3 yang berisi tamago, ebi, awabi, tekka, dan tako.

Mungkin karena tempat ini bersebelahan dengan fish market, kualitas raw fish mereka sangat fresh dan berkualitas. Favorite saya adalah otoro (fatty tuna) mereka, sampai-sampai saya pesan 1 plate yang isinya 5 pc otoro. Otoro mereka juga fresh dengan rasa yang masih berasa asin air laut, sangat creamy, gurih dan manis, berbeda dengan otoro yang pernah saya coba selama ini.
Peraturan makan sushi disini kurang lebih sama dengan makan sushi di tempat lain, hanya disini lebih ditegaskan lagi dengan tulisan lagi bahwa kita sebaiknya tidak hanya memakan raw fish nya saja tanpa menghabiskan nasinya. Shoyu di Endo Sushi disediakan per meja, dapat dipakai sesuai selera kita tinggal dioleskan di atas sushi mereka.
Jika kalian penggemar sushi dan ada waktu berkunjung ke Osaka, saya anjurkan kalian harus menyempatkan waktu untuk mencoba Endo Sushi ini! Owh iya, Endo Sushi yang saya datangi ini adalah pusatnya, selain disini mereka punya 1 cabang lagi di Osaka dan 1 cabang lagi ada di Bangkok.

***

Endo Sushi (中央市場 ゑんどう)
1-1-86 Noda Fukushima-ku Osaka City
Tel: +81 6 6469 7108
Opening Hours: 5am – 2pm (Closed on Sunday and Holidays)
Nearest Station: Noda/ Tamagawa Station

Endo Sushi Google Maps

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Subscribe