WHAT'S INSIDE NISHIKI MARKET??

Monday, February 26, 2018

Nishiki Market (錦市場) adalah traditional food market terbesar di kota Kyoto, Japan yang terletak satu blok ke utara dan paralel dari Shijō Street dan di sebelah barat dari Teramachi Street. 
Market yang  luasnya 5 blok ini berisi ratusan toko dan restaurant. Warga Kyoto biasa menyebut Nishiki Market ini dengan sebutan "Kyoto's Kitchen".





Di sini menjual berbagai macam barang yang sebagian besar di kategori makanan, tetapi selain makanan disini juga menjual barang-barang non makanan seperti toko suvenir sampai toko bunga juga lengkap ada di Nishiki Market ini. Untuk makanan selain modern food kalian juga akan menemukan berbagai traditional shop yang menjual berbagai seasonal food dan Kyoto spesialist seperti Japanese sweets, pickels, ataupun dried seafood.


















Bicara masalah kuliner, Nishiki Market terkenal memiliki list kuliner yang enak dan saya menyempatkan mencoba beberapa kuliner disini. Dan saya akan coba share apa saja yang sudah saya coba disini.






Yang pertama ini adalah chuka idako (baby octopus). Ada beberapa gerai yang menjajakan makanan ini di Nishiki Market, saya mencoba 2x dan rasanya hampir mirip satu dengan yang lain. Untuk rasanya manis sama dengan chuka idako yg biasa saya makan di tempat laen cuma bedanya dengan chucka idako biasanya, disini di bagian kepala nya diisi dengan telor puyuh.




Grape Fruit Juice




Takoyaki






Dango




















Yang satu ini adalah salah satu makanan favorite saya selain Uni, yaitu Shirako / Milt (fish cod sperm). Begitu pertama kali saya tau makanan ini, melihat bentuknya saya langsung tertarik, dan begitu saya mencoba pertama kali waktu itu, makanan ini langsung menjadi favorite saya setelah Uni, bagi yang penasaran ky apa sih rasanya makanan ini, rasa dari Shirako ini sangat gurih dan berasa sedikit manis dari rasa fresh seafood. Yummy!




Uni & Salmon Carpaccio


***

NISHIKI MARKET
Japan, 〒604-8054 Kyoto Prefecture, Kyoto,
Nakagyo Ward,
富小路通四条上る西大文字町609番地
Opening Hours : 9.30am - 6pm (daily)
Nearest Station : Karasuma Station, Exit 13.

Nishiki Market Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe