SIJIN - A MODERN STEAKHOUSE WITH KOREAN FLAIR

Tuesday, February 02, 2021

 


Steakhouse satu ini termasuk salah satu restaurant baru dan sedang naik daun di Bali. Jika kalian penggiat sosial media pasti sudah pernah melihat beberapa orang mencoba makan di steakhouse yang bernama Sijin ini. Saya pun tidak kalah penasaran ingin mencoba nya sendiri, dan di kesempatan kunjungan ke Bali beberapa waktu yang lalu saya pun berhasil dinner disini.


Pada awalnya saya sempat sedikit bingung ini restaurant bertema Jepang atau Korea sih, karena kalau dilihat dari steak nya dimasak style Japan, tetapi jika saya tilik menunya dari website mereka, kebanyakan menu makanan Korea yang saya jumpai. Tetapi ternyata saya baru tahu bahwa owner yang sekaligus head chef nya orang Korea dan mereka mengimplementasikan teknik memasak dengan style Korea dan Japan. Dan juga ternyata Chef Joel Si Jin ini pernah berkarir di Raffles Hotel Singapore, Michelin Star restaurant Cut by Wolfgang Puck, dan juga pernah ada di dalam team Akira Back.



Sesuai tema restaurantnya, speciality disini adalah steak. Ada berbagai jenis dan level daging yang dapat kalian pilih disini, dari mulai potongan dan juga jenis daging biasa ataupun yang dry aged bisa kalian pilih sesuai selera kalian. Untuk menu selengkap nya dapat kalian lihat disini.

Untuk hidangan steak mereka menyediakan berbagai pilihan sumpit dan juga pisau, tetapi sayangnya pilihan pisaunya lupa saya foto. Untuk jenis sumpit dan pisau sama kok kegunaanya hanya saja kalian lebih prefer ke bentuk dan jenis yang mana. Selain alat makan yang bisa pilih, disini mereka juga menyediakan berbagai macam garam. Ada 8 jenis garam yang bisa kalian gunakan seperti truffle salt, matcha salt, himalayan pink salt, dan lain sebagainya.
30 Aged Nakaniku 9+ (315k / 150gr)




Tidak melulu steak, mereka juga punya menu makanan lain bagi kalian yang tidak bisa makan sapi ataupun tidak ingin makan sapi. Mulai dari appitizer, main course dari ikan, ayam, ataupun jenis daging lain selain sapi hingga dessert.
Free Complimentary


Uni "Yukhoe" 2.0 (145k)

Wild Field Mushroom (70k)

Pomme Puree (75k)

Grilled Octopus (220k)

Hangeul (80k)

Free Complimentary

Makan di Sijin Steakhouse ini menambah experience bagi saya dalam hal fine dining di Bali. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu jika ingin makan disini, karena kemungkinan besar kalian tidak akan mendapatkan meja jika walk in. Jika kalian penggemar daging sapi seperti saya tidak ada salah nya mencoba makan disini, untuk soal rasa saya hanya bisa menyampaikan jika rasa yang kalian dapatkan sepadan dengan harga yang kalian bayarkan dan jika ditilik dari harga daging mereka cukup terjangkau di kalangan fine dining specialist steak yang pernah saya coba. Yang menjadi nilai tambah dari restaurant ini adalah pelayanannya yang superb, Good Job!

***

SI JIN
Jalan Lebak Sari No. 18
Petitenget, Kerobokan, Bali.
For Reservation :Sijin Reservation
Opening Hours : 5.30pm - 11pm (daily)

SI JIN Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe