THE CHEAPEST MICHELIN THREE STARS - THE EIGHT MACAU

Sunday, June 10, 2018

Di Macau hanya ada 2 restaurant yang mendapatkan penghargaan 3 bintang dari Michelin, uniknya keduanya ada di satu gedung yaitu di dalam Grand Lisboa Hotel. Kedua restaurant itu diantaranya adalah Robuchon au Dôme dan The Eight. The 8 Restaurant buka pertama kali di tahun 2007 dan memperoleh penghargaan bintang 3 sejak tahun 2014. terletak di lantai 2 Grand Lisboa Hotel, yang merupakan bangunan tertinggi di Macau ini menyajikan klasik Chinese cuisines dengan sentuhan modern. Dengan desain interior yang mewah dan bergaya modern yang membuat saya amazed pada saat pertama masuk ke The Eight ini.







Untuk menu lunch mereka memiliki kurang lebih 40 macam menu dimsum yang beragam, sayangnya saya datang untuk dinner dan saya tidak bisa mencoba menu dimsum mereka yang lucu-lucu dan looks yummy.
Untuk menu dinner walaupun mereka medapat penghargaan 3 bintang dari Michelin, menurut saya tergolong murah dari restaurant lain yang mendapat 3 bintang Michelin, dan menurut saya ini mungkin restaurant 3 bintang Michelin termurah.
Complimentary Appetizer - Steamed Dumpling filled with Blue Shrimp and Abalone Seasoned with Citrus Peel Sauce

X.O. Sauce

Braised Sliced Yunnan Ham topped with Marshed Potatoes and Chrysanthemun ($ 160)

Crispy Pork Skin (part of Honey Glazed Barbecue Pork)

Eat Crispy Pork Skin with this Pancake


Honey Glazed Barbecued Pork ($ 160)

Steamed Rice in Claypot with Chinese Sausage, Chicken, and Black Truffle ($ 180)


Complimentary Dessert - Milk Tea and Coffee Jelly

Bird's Nest with Egg Custard and Red Bean in Snowman Shape ($ 60)

Black & White Sesame Pudding ($ 60)
Semua menu mereka enak, dengan tentunya ingredient yang sangat berkualitas sehingga juga menjamin rasa menu mereka terjamin pasti enak tetapi yang saya akan bahas sedikit adalah justru di menu X.O. Sauce yang diberikan secara gratis, dan apabila kita ingin lebih ada juga di menu mereka ($45), rasa dari X.O. Sauce mereka ini sedikit pedas dan manis, cocok sekali untuk dimakan sebagai pelengkap menu utama mereka.
Sebenarnya yang membuat saya tertarik pertama kali untuk mencoba makan disini adalah menu dim sum nya yang super lucu, tetapi ternyata menu dimsum hanya ada waktu lunch sehingga saya gagal memesan menu dim sum nya. Dengan macam menu mereka yang sangat banyak dan beragam ini pada awalnya membuat saya bingung, tetapi karena pelayanannya yang very friendly dan informatif sehingga saya di berikan arahan sehingga menemukan menu yang tepat untuk saya pesan. FYI mereka juga mempunyai set menu jika kalian tidak ingin bingung memilih menu mereka yang super banyak dan set menu mereka pastinya menu signature yang sudah pasti enak, daftar menu ala carte dan set menu mereka tersedia lengkap di website mereka yang sudah saya taruh juga di bawah, bahkan kalian bisa memilih menu terlebih dahulu sebelum datang ke The Eight.


***

THE EIGHT
at Grand Lisboa Hotel, 2nd Floor,
Avenida de Lisboa, Macau.
Opening Hours : 11.30am - 2.30pm (lunch),
6.30pm - 10.30pm (dinner)
Tel. : +853 8803 7788


The Eight Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe