WHITE GRASS SINGAPORE - ONE STAR MICHELIN MODERN AUSTRALIAN RESTAURANT

Sunday, October 08, 2017

Tidak ada habisnya jika membicarakan restaurant berkualitas di negara Singapore ini, salah satunya adalah restaurant yang berada di dalam komplek Gereja Chijmes ini. Restaurant yang bergaya modern Australia ini termasuk baru namanya Whitegrass, dan Whitegrass ini termasuk baru tetapi sangat berpotensial untuk meraih penghargaan-penghargaan bergengsi di waktu yang akan datang, walaupun Whitegrass sendiri sekarang berpredikat One Michelin Star 2017, dan beberapa penghargaan bergengsi lain di Singapore.
Menu makanan Whitegrass adalah Australian cuisine dengan sentuhan Asia, chef-owner Sam Aisbett dengan pengalaman pernah berkarir di bawah Chef Tetsuya Wakuda di Tetsuya  dan Peter Gilmore di Quay yang tidak sebentar. Dari pengalaman sang owner-chef sudah tidak diragukan lagi kualitas dari Whitegrass ini.




























Interior dari Whitegrass ini dibuat menyerupai suasana di dalam rumah, mulai dari restaurant yang beruang-ruang hanya terhubung melalui pintu yang tidak terlalu besar. Interior nya bertema simpel dan minimalis, berusaha membuat nyaman siapa saja yang datang di tempat ini.
Seperti kebanyakan fine dining lain, Whitegrass mempunyai menu lunch dan dinner. Tetapi di Whitegrass ini ada pilihan menu yang lebih banyak, yaitu 2 course, 3 course, 5 course, dan 8 course untuk lunch dan untuk dinner ada pilihan 3 course, 5 course, dan 8 course. Untuk pilihan menu yang lebih lengkap bisa dilihat disini untuk lunch dan disini untuk dinner. Owh iya mereka juga mempunyai menu khusus vegetarian.
Saat itu saya memilih lunch dengan 5 course tanpa wine pairing seharga S$ 142++.
Sebelum saya membahas lebih lanjut tentang menu yang saya coba di Whitegrass ini saya pertama-tama salut dengan mereka karena mereka sudah berhasil membuat orang yang tidak suka akan bahan makanan tertentu yang ada di menu ingin mencoba dan ternyata doyan dengan ingredient yang biasanya orang tersebut tidak doyan. Salut!


Yang pertama sudah tentu bread yang seperti sudah menjadi keharusan sebelum kita memulai menu mereka "sebenarnya". Setelah bread kita mendapatkan appetizer extra yang isinya tomat ceri dengan apa ya biasa kita menyebutnya seperti kremesan ayam. lol


Raw shaved Japanese yellowtail, white vereduna beetroot, land caviar, dan smoked organic soy






Salad of violet artichokes, onsen egg yolk, Iberian ham, unripe hazelnuts, and ice plant.
Gently poached Fremantle octopus, garlic custard, fresh almonds, stem lettuce, roasted chicken and saffron broth.


South Australian organic grass fed beef, fermented black beans, raw mushrooms. costal sea blight, veal broth


Yang satu ini adalah menu yang saya tunggu-tunggu sejak awal membaca deretan menu lunch saat itu, dan ternyata setelah mencicipinya inilah my favorite menu! Di menu ini jelas sekali terlihat sentuhan asia nya, disini mereka menggunakan ingredient yang sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia yaitu kluwak, yang biasa dipakai dalam membuat rawon. Daging sapinya dimasak dengan tingkat kematangan medium menjadikannya super empuk dan juicy, dominan rasa manis dan gurih. SUPERB!
Young coconut mousse, jackfruit ice cream, fresh longan, sugar coated almonds, ginger cake.


***

Whitegrass
30 Victoria Street, #01-26/27,
Chijmes, Singapore 187996
Tel : +65 6837 0402
Opening Hours :
Tue - Sat (dinner)
6pm - 9.30pm
Bar : 6pm - 11.45
Wed - Sat (lunch)
12pm - 2pm
Close on Mon & Sun.
For Reservations : Whitegrass Reservations
Nearest MRT : City Hall MRT or Bras Basah MRT

Whitegrass Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe