CIELO 37° BY JAVANEGRA YOGYAKARTA [PERMANENTLY CLOSED]

Tuesday, July 25, 2017

Akhirnya setelah beberapa waktu Jogja punya tempat makan baru yang oke, yang selama ini restaurant atau cafe yang baru hanya asal buka tanpa memperhatikan menu makanan mereka, dan kebanyakan hanya memperhatikan tempat nya yang nyaman saja. Nama restaurant ini adalah Cielo 37° by Javanegra. Sewaktu pertama saya hendak mencoba restaurant ini saya belum tau bahwa ternyata Cielo 37° ini bekerja sama dengan Javanegra, sebuah brand yang sudah terkenal akan coffee dan makanannya, dan saya salah satu big fans of Javanegra setelah saya mencoba nya di Atico by Javanegra Jakarta Jakarta yang beberapa waktu yang lalu juga saya pernah tulis di blog.



























Cielo berlokasi di bekas Vanilla Sky Lounge yang berada di Lantai 9 (rooftop) Hotel Aston Yogyakarta. Untuk segi menu mereka mempunyai menu bertema Spanyol, beberapa menu yang sama dengan Atico walaupun tidak semua menu nya sama, ada beberapa menu favorite saya di Atico yang tidak di bawa ke Cielo. Bahkan dari segi interior kedua restaurant ini mirip, dilihat dari meja dan kursi, serta open kitchen beserta para chef yang bisa kita lihat dari meja tempat kita makan. Selain coffee and food, cielo juga mempunyai bar dan menjual berbagai macam liquor dan wine dan juga mereka memiliki berbagai macam Premium Conserved Seafood from Conservas Espinaler. Restaurant ini juga mempunyai ruangan indoor dan outdoor for smoking area.
Cortado (25k)
Karena Javanegra juga terkenal di dunia coffee, tentunya Cielo juga tidak ketinggalan menghadirkan coffee nya. Coffee yang saya coba adalah Cortado, jenis kopi yang berasal dari Spanyol yang memiliki perbandingan kopi dan susu nya 1 : 1. Selain cortado ada jenis coffee lainnya seperti cappuccino, café con leche, single origin, dan lain sebagainya.
Pollo Asado (120k)
Menu yang satu ini adalah salah satu menu signature dari Cielo, dan menu ini juga ada di Atico. Half chicken yang empuk dan kulitnya sedikit krispi, dimasak dengan caramelized butter dengan dominan rasa bawang, asin dan gurih. So yummy! Mungkin porsinya bisa untuk 2-3 orang, tetapi saya lebih memilih menyantapnya sendiri..  Pollo Asado di Cielo ini entah mengapa rasanya sedikit berbeda dengan Pollo Asado Atico version, di sini caramelized nya tidak segurih dan ayam nya tidak se-empuk milik Atico, tetapi tetap enak dan kalian harus coba menu ini apabila berkunjung ke Cielo!
Champignon with White Truffle Oil (60k)


Tagliatelle in Wheel Parmigiano (60k)
Kedua menu pasta ini adalah menu pasta signature mereka. Yang pertama Champignon with White Truffle Oil, spaghetti pasta dengan jamur Champignon dan white truffle oil yang sangat berasa, my favorite! Dan yang kedua adalah pasta yang dicampur Parmigiano cheese yang bentuknya lingkaran besar atau yang biasa disebut Wheel Parmigiano, cheese nya berlimpah ruah, bagi penggila cheese wajib pesan pasta ini.
Tapas Variadas (65k)
Paella Marinera (200k)


Sebagai Spanish restaurant, sepertinya menu Paella ini wajib nya ada di salah satu menu mereka. Paella milik Cielo ini adalah Paella Marinera yaitu Paella with long grain rice dimasak bersama udang dan mussels. Di menu tertulis hidangan ini bisa untuk 3-4 orang, tetapi begitu makanan ini keluar sepertinya porsi seperti ini saya pun kurang. Untuk seasoning nya saya suka tetapi untuk long grain rice nya sangat sedikit dan entah mengapa Paela ini gosong, sehingga rice nya nempel di dasar plate untuk menghidangkan, seperti makan intip tetapi dalam bentuk Paella.
Lomo Liso De La Casa (150k)
Grilled Australian Meltique Striploin disajikan dengan Chimicuri, dengan tingkat kematangan well done ini sedikit alot, mungkin apabila dengan tingkat kematangan medium or medium well akan lebih enak.
Coffee Crema Catalana (55k)


Tiramisu Trevigiano (55k)


Dua makanan penutup ini adalah dessert yang asli yang berasal dari Spain, Crema Catalana hampir mirip dengan Creme Brulee, yang membedakan hanya di cara memasaknya. Campuran aroma jeruk, kayu manis, dan coffee menjadi satu, so fresh! Yang kedua adalah Tiramisu, semua pasti sudah tidak asing dengan dessert yang satu ini, dan kalian harus coba tiramisu di Cielo ini, recommended!



--------------------------------------


CIELO 37° by JAVANEGRA
Grand Aston Hotel Yogyakarta 9th Floor
Jalan Urip Sumoharjo No. 37
Klitren, Yogyakarta

Opening Hours: 11am - 12am (everyday)

For Reservation:
(+62274 - 53051400)


CIELO 37° by JAVANEGRA GOOGLE MAPS

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe