SAORSA COFFEE SHOP [NEW LOCATION]

Saturday, March 25, 2017


Ada coffee shop baru yang berlokasi di sebelah selatan Jogja yang baru saja buka sekitar pertengahan bulan Maret. Coffee shop itu bernama Saorsa Skotlandia yang berarti kebebasan. Coffee shop terdiri dari 2 ruangan yaitu indoor & outdoor ini di belakang nya terdapat guest house. Saorsa walaupun bisa dibilang berukuran kecil tetapi suasananya sangat cozy, dengan beratapkan tanaman di atas nya ini membuat ruangan nya berasa adem walaupun tanpa AC. Mungkin kalian bertanya, kalau hanya beratapkan tanaman rambat apakah kalau hujan kita yang berada di bawahnya tidak basah? Tenang, di atas tanaman rambat itu ada atap tembus pandang nya lagi kok. 
















































Selain coffee & tea mereka juga mempunyai snack untuk teman minum coffee & tea. Adapun snack tersebut ada yang manis dan ada juga yang asin seperti kentang.
Mereka punya menu special yaitu cilok dan pisang lumer, yang mereka ambil dari @frizmi. Saya hanya mencoba cilok nya, ciloknya tipe cilok tradisional dengan tiga pilihan rasa yaitu original, keju, dan pedas. Enak!
Mereka punya signature drink yaitu Stroopwaffle Latte, Iced Coffee with Lemon, dan Choco Caramel Marshmallow.
Cireng Original Small (8k)
Stroopwaffle Treat disini adalah satu buah stroopwaffle diberi topping ice cream dan madu diatasnya, walaupun agak susah dimakan karena susah dipotong dengan sendok tp ini juga kombinasi yang pas.
Stroopwaffle Treat (18k)


Ice Cappuccino (20k)
Stroopwaffle latte sebenarnya hanya hot latte diberi stroopwaffle diatasnya, simpel tp cocok dan enak..
Stroopwaffle Latte (25k)
Karena berkonsep nature dengan banyak tanaman di dalamnya apabila seperti musim penghujan seperti akhir-akhir ini banyak nyamuk dan serangga-serangga yang menganggu tetapi tenang, coffee shop ini menyediakan obat nyamuk untuk menghalaunya walaupun kadang tidak mempan.. 😂



------------------------------------------------------------


UPDATE

Setelah beberapa bulan yang mereka berpamitan untuk tutup, akhirnya pada hari ini saya membaca dari Instagram mereka bahwa akhirnya mereka re-opening tetapi dengan lokasi baru. Lokasi mereka yang baru ini berada di daerah selatan Jogja, yaitu jadi satu dengan Art Gallery bernama Galeri Lorong. Memang agak jauh dari pusat kota, tetapi tempat mereka yang baru ini ga kalah asik dengan tempatnya yang lama dan juga karena bertempat di art gallery jadi bisa sekalian bagi penikmat seni bisa sekalian hadir apabila bertepatan dengan  suatu exhibition.














Untuk menunya hampir mirip dengan yang lama hanya ada beberapa tambahan beberapa menu baru. Hayo siapa yang kangen dengan coffee shop satu ini? Cuzz ga usa berlama lagi langsung cobain, apa lagi di soft opening nya lagi ada promo all menu 15k.






SAORSA SELATAN

Galeri Lorong. Jalan Nitiprayan No. 1,
Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Opening Hours : 3pm - 11pm.


Saorsa Instagram

SAORSA SELATAN GOOGLE MAPS

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe