BEST EGG TART & CHEESE TART HONG KONG - MACAU

Friday, September 09, 2016

Salah satu camilan yang menjadi "style" dari Hong Kong salah satu nya adalah egg tart. Egg tart atau egg custard adalah kue yang terdiri dari kulit pastry renyah berisikan egg custard dan dipanggang. Di Hong Kong egg tart sangat terkenal, banyak sekali bahkan di setiap sudut jalan banyak yang menjual camilan ini. Agar tidak bingung saya ingin memberikan sedikit referensi store mana yang menjual egg tart yang enak dan sudah terkenal di Hong Kong & Macau.






Tai Cheong Bakery

G/F, 35 Lyndhurst Terrace, Central, Hong Kong
(7-min walk from Exit C, Hong Kong MTR Station)

Opening Hours : 7:30am – 9pm (Mon – Sat), 8:30am – 9pm (Sun, PH)

Mereka bilang inilah the best egg tart in Hong Kong, tekstur kulit nya yg crispy dan filling egg custart nya lumer di mulut. Untuk penggemar telor pasti suka sekali dengan egg tart ini secara isi nya telor banget rasanya, dan mungkin untuk yang kurang menyukai telor mungkin ini terlalu eneg bagi mereka. Tai Cheong Bakery punya banyak sekali cabang, saya hanya mencantumkan satu di tempat saya beli, hampir setiap hari pasti banyak yang datang membeli nya tetapi tidak sampai antri panjang mungkin dikarenakan sudah banyak sekali cabang nya. Di Tai Cheong Bakery per piece nya dihargai HKD $6. Oh iya bagi penggemar egg tart Tai Cheong Bakery ini kalo lagi maen ke Singapore, mereka ud buka cabang permanen pertama nya di Takasimaya Shopping Centre basement food hall.











BAKE

B2-16,B2, SOGO,555 Hennessy Road, Causeway Bay, HK
(1-min walk from Exit D1, Causeway Bay MTR Station)

OPEN / 10:30-22:00(SUN-THU) 10:30-22:30(FRI/SAT/Days before holidays)

Yang ini mungkin sedikit berbeda dengan egg tart milik Tai Cheong Bakery, yang ini bukan original dari Hong Kong tapi cheese tart branch from Jepang. Dimana filling nya telor dan ada tambahan cheese nya tetapi filling nya tetap custard.Bake di banderol 1pc nya HKD $20 dan per 6pc in box nya HKD $110. Cheese tart yang sudah punya cabang di berbagai negara ini layak di coba dan mungkin bisa jadi salah satu camilan favorite.













LORD STOW'S BAKERY

Shop 870, Mask Street, The Grand Canal Shoppes Venetian, Macau
Opening Hours: Sunday to Thursday 10am - 11pm, Friday & Saturday 10am - 12am
How to get there?
Bus 15, 21A, 25, 25X, 26, 26A, 35, MT3 to Venetian or take Venetian's own tourist bus service.
for more another branch please visit ---> Lord Stow's





This is my favorite egg tart. Yang satu ini salah satu egg tart shop & cafe yang ada di Macau yang sudah terkenal menjajakan Portuguese egg tart dari tahun 1989. Egg tart milik Lord Stow's ini terinspirasi dari sejenis egg tart asal Portugal yang bernama Pasteis de Nata tetapi sang pemilik tidak mempunyai resep untuk membuat nya di toko milik nya ini, lalu beliau bereksperimen mengkreasikan resep egg tart khas Portuguese nya sendiri. Pastry nya yg  krispy walaupun dimakan dalam keadaan dingin sekalipun dan filling nya yg lembut dan tidak terlalu berasa sekali telor bikin saya balik lagi keesokan hari nya untuk di bawa pulang ke Hong Kong. Portuguese Egg Tart milik Lord Stow's Bakery ini dijual seharga MOP $10/pc.







KOI KEI BAKERY

For location please visit : KOI KEI BAKERY

Koi Kei Bakery adalah semacam bakery shop yang menjual berbagai macam produk, sebagian besar produk nya berupa roti. Koi Kei banyak menjual kue-kue untuk oleh-oleh, khas Macau. Koi Kei bakery punya banyak sekali cabang, tidak heran apabila kita jalan-jalan di daerah wisata di Macau pasti akan menemui toko ini. Koi Kei Bakery juga menjual egg tart khas Hong Kong ini yang rasanya tidak jauh beda cuma egg tart ini filling nya tidak terlalu berasa telor dan tidak terlalu lembek. Egg tart di Koi Kei Bakery ini dijual seharga MOP $9/pc nya.





Mungkin banyak pertanyaan yang sama di benak kalian.
"Lebih enak mana sih?"
Kalau untuk menjawab pertanyaan seperti itu jawaban saya adalah tidak ada, semua tergantung selera, ada yang suka berasa telor di filling nya, ada yang suka crispy pastry nya, semua beda-beda tipis menurut saya, tergantung selera. Oleh karena itu lebih baik dicoba semua, jadi kita bisa tau rasanya satu persatu.. lol

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Subscribe