ENTOK SLENGET KANG TANIR

Tuesday, August 23, 2016

Ada yang tau hewan entok? Entok adalah sejenis unggas yang mirip angsa tetapi dengan ukuran tubuh yang lebih kecil.

Di daerah utara Jogja tepat nya di daerah Turi, ada kuliner yang lumayan jauh dari pusat kota yaitu Entok Slenget Kang Tanir.






Entok Slenget Kang Tanir hanya punya satu macam menu masakan, tetapi pelanggan dapat memilih tingkat kepedasan masakkannya, bagi yang tidak suka makan pedas jangan khawatir, entok slenget nya bisa dibuat tidak pedas kok.

Kang Tanir membuka warung makannya ini setia hari, tetapi menurut Kang Tanir, bahan utama yaitu daging entok nya sulit didapat dan oleh karena itu warungnya tidak bisa buka setiap hari dan tiap hari nya hanya bisa menjual entok slenget dalam porsi yang terbatas. Bagi yang ingin mencoba disarankan telepon terlebih dahulu, sekedar menanyakan apakah buka pada saat hari itu, atau malahan bisa memesannya terlebih dahulu supaya tidak kehabisan soal nya ini tempat nya lumayan jauh dari pusat kota.


mau cabe berapa? atau tidak pedas? bilang langsung deh sama Kang Tanir

Sekilas waktu dihidangkan saya lihat seperti nya dengan warna dan textur daging entok nya bakalan kelihatan alot, tp setelah dicoba ternyata tidak seperti yang terlihat, daging entok nya empuk banget dan kuah nya yang gurih dengan resep racikan Kang Tanir sendiri.


Entok Slenget (23k)


Daripada penasaran yok langsung coba, jangan lupa telepon dulu ya gaes...



Entok Slenget Kang Tanir
Jln. Raya Turi
Donokerto, Sleman, Yogyakarta
Opening hour: 4pm - 9pm (usually already soldout on 6pm)
+6281804338944



Map for Entok Slenget Kang Tanir

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe