BALI COFFEE SHOP [UPDATE]

Tuesday, August 21, 2018

Bali adalah tempat yang akhir-akhir ini sering saya datangi, padahal dalam kurun waktu kurang lebih 10 tahun saya belom maen lagi ke Bali. Baru 2 bulan kemarin saya berkunjung lagi ke Bali. Seperti yang saya pernah bilang di IG Stories kemarin, Bali bagi saya mempunyai magnet tersendiri selain bikin betah Bali pasti bikin ketagihan untuk datang berkunjung lagi dan lagi.
Dalam blog post pertama saya tentang Bali ini saya akan membahas salah satu dari hobi saya yaitu ngopi! 10 tahun yang lalu kecintaan saya terhadap kopi belom sebesar sekarang dan dahulu tentunya saya belom jadi blogger juga, jadi untuk mengeksplor coffee shop di Bali ini saya mulai dari 0, langsung saja yuk mulai.
  • COFFEE CARTEL

Coffee shop yang pertama terletak di kawasan Seminyak, kawasan yang paling ramai di Bali dan kawasan dengan banyak cafe-cafe terkenal disini. Coffee shop dengan tema warna pink ini punya menu coffee yang tidak ada di coffee shop lain yaitu Coffee Ripple. Apa itu coffee ripple? Dengan Ripple machine kita dapat menghias coffee kita dengan foto ataupun text yang sesuai dengan keinginan di bagian atas foam layer coffee kita.
Mereka juga mempunyai menu speciality latte yaitu Pink Beetroot Latte, Tumeric Latte, Matcha Latte, Charcoal Latte, Chai Latte, dan Pink Chai Latte.

COFFEE CARTEL
08 Jalan Lebak Sari,
Petitenget, Seminyak, Bali.
Opening hours : 7.30am - 6pm (everyday)

COFFEE CARTEL GOOGLE MAPS

  • EXPAT. ROASTERS
Masih di Seminyak area, salah satu coffee shop yang terkenal dari Bali bukan hanya produk coffee nya tetapi juga bean hasil roastingan mereka. Kebanyakan coffee shop di Bali mempunyai bean hasil roastingan mereka sendiri termasuk coffee shop ini salah satunya.
Expat. Roasters juga mempunyai head barista berasal dari Australia yang juga memenangi beberapa award di Australia.

EXPAT. ROASTERS
Jalan Petitenget No. 1A,
Seminyak, Bali
Opening Hours : 7am - 5pm (everyday)

EXPAT. ROASTERS GOOGLE MAPS

  • PISON COFFEE

Tidak jauh dari lokasi Expat. ada juga salah satu coffee shop yang cukup punya nama di Bali yaitu Pison Coffee. Coffee shop yang belom lama ini membuka cabang nya di kota Jakarta ini buka hingga larut malam sehingga cocok bagi kalian yang ingin ngopi atupun hanya sekedar nongkrong hingga larut malam selain nongkrong di bar ataupun club yaa. lol



PISON COFFEE
Jalan Petitenget No. 19A,
Seminyak, Bali.
Opening hours : 8am - 11pm (everyday)

PISON COFFEE GOOGLE MAPS

  • REVOLVER ESPRESSO
Coffee shop satu ini adalah coffee shop favorite saya, dan mungkin juga banyak dari kalian yang sudah pernah mencobanya dan menjadi favorite. Revolver yang menyajikan Australian coffee style ini sudah ada di bali sejak tahun 2011. Memiliki 2 cabang yaitu pusatnya Revolver Boutique Coffee House yang terletak  di Jalan Kayu Aya  dan Baby Revolver terletak di Petitenget.







Entah mengapa setiap kali ke Bali saya selalu tidak ingin absen untuk menikmati coffee buatan mereka, entah datang langsung ataupun order lewat gojek. Menu favorite saya disini adalah Revolver Coffee Shake, jika kalian menyukai rasa lebih gurih bisa mengganti susunya dengan bonsoy, tetapi susu biasa lebih cocok untuk saya. Owh iya tidak hanya coffee shop, Revolver ini juga ber-genre restaurant dan Bar sehingga menu nya lebih beragam.

REVOLVER ESPRESSO

Boutique Coffee House
Jalan Kayu Aya, Gang 51
Seminyak, Bali.
Opening hours : 6am - late (everyday)

REVOLVER BOUTIQUE COFFEE HOUSE  GOOGLE MAPS


Baby Revolver
Jalan Petitenget No. 102
Seminyak, Bali.
Opening hours : 6am - 6pm (everyday)

BABY REVOLVER GOOGLE MAPS


  • TITIK TEMU COFFEE
Tidak jauh dari lokasi Revolver Espresso, ada satu lagi good coffee di Bali. Titik Temu Coffee . Konsep dari coffee shop ini menjadi yang paling saya sukai dibanding dengan coffee shop lain di Bali yang sudah saya kunjungi. Coffee shop ini berkonsep semi outdoor dengan dominasi kayu dan tanaman hijau. Di bagian luar ada meja dan kursi dengan konsep bertingkat-tingkat seperti stadion bola. Dan yang terpenting dari  coffee shop ini adalah coffee enak, saya suka!

TITIK  TEMU COFFEE
Jalan Kayu Cendana No.1
Seminyak, Bali.

Opening hours : 8am - 8pm (everyday)

TITIK TEMU COFFEE GOOGLE MAPS


  • MILESTONE COFFEE
Terletak  di daerah Sanur, coffee shop satu ini punya bean special yang diberi nama Felicidade  Blend yang terbuat dari kombinasi 2 bean dari Indonesia yaitu Sumatra dan Jawa lalu ditambah dengan Brazillian variety sehingga menghasilkan coffee dengan low acidity, full bodied,  and sweet with  hint of milk choco.
Selain coffee waktu itu saya juga mencoba waffle mereka, dan ga boong waffle mereka enak! Harus coba kalo ke Milestone Coffee.

MILESTONE COFFEE
Jalan By Pass Ngurah Rai No. 88
(next to minimart Sindu)
Sanur, Bali.

Opening hours : 8am - 11pm (everyday)

MILESTONE COFFEE GOOGLE MAPS

  • SENIMAN COFFEE STUDIO

Seniman Coffee Studio merupakan coffee shop pertama di list ini yang terletak di Ubud, yang letak nya kurang lebih 1,5 jam dari Seminyak Area. Saya sendiri hanya sudah pernah mencoba 2 coffee shop yang letaknya ada di Ubud, dan belom mengetahui coffee shop enak apa lagi yang ada di area Ubud ini. Bagi kalian yang punya referensi coffee shop di Ubud area boleh lho kasi tau saya.. haha

Seniman tidak hanya sekedar coffee shop,  selain sebagai roasters mereka juga membuka berbagai coffee workshops, dan juga ada barista training program. Penyajiannya terbilang cukup unik, berbeda dengan coffee shop kebanyakan yaitu disajikan di tatakan persegi panjang seperti menu paket dengan air putih dan cookies. Mereka juga punya shop di seberang lokasi coffee shop mereka yang menjual berbagai perlengkapan coffee seperti bean dan alat untuk membuat coffee di rumah.


SENIMAN COFFEE STUDIO
Jalan Sriwedari No. 5
Ubud, Bali.
Opening hours : 8am - 10pm (everyday)

SENIMAN COFFEE STUDIO GOOGLE MAPS


  • OLD FRIENDS COFFEE
Mempunyai misi mendistribusikan serta mengolah kopi Kintamani asli Bali langsung dari petani kopi ke konsumen. Dapat dilihat dari misinya, mereka hanya menjual 1 jenis kopi yaitu Bali Kintamani. Walaupun hanya satu jenis kopi, dengan cara pengolahan yang berbeda hasilnya pun juga akan memiliki rasa dan note yang berbeda pula, disinilah istimewanya kopi termasuk Kopi Kintamani ini.





Tidak hanya kita dapat menikmati coffee di coffee shop mereka, kita juga bisa membeli bean mereka untuk kita bawa pulang sehingga kita bisa ngopi di rumah.

OLD FRIENDS COFFEE
Jalan Nyuh Bojog No. 5, MAS
Ubud, Bali.

Opening hours : 9am - 6pm (everyday)

OLD FRIENDS COFFEE GOOGLE MAPS


Pastinya masih banyak coffee shop di Bali yang juga punya coffee enak, sehari sebelom saya menulis blog post ini saya juga mendengar ada coffee shop baru di Bali dan saya pasti akan mencobanya dalam kunjungan saya ke Bali. Jika kalian ada yang punya rekomendasi coffee shop yang punya coffee enak di Bali yang belom pernah saya coba, let me know yaa. Thank u.
***


UPDATE



  • SIBLING ESPRESSO BAR
Coffee shop yang satu ini adalah coffee shop yang baru saja buka. Di bawah satu payung yang sama dengan Sisterfield ini letaknya pun persis di sebelah Sisterfield, Bali.




Karena letak nya berada di bekas Expat. Roasters, coffee shop ini tidak terlalu besar namun memiliki ruangan outdoor juga indoor. Walaupun tidak terlalu besar tetapi cukup nyaman untuk menyeruput coffee buatan mereka. Tidak hanya coffee, Sibling Espresso Bar juga menyediakan makanan ringan seperti sandwiches, and mini sweets. Kemarin cobain sweets mereka, dan enak!


SIBLING ESPRESSO BAR
Jalan Kayu Cendana,
Kerobokan Kelod, Bali.

Opening Hours : 7am - 5pm (everyday)

SIBLING ESPRESSO BAR GOOGLE MAPS

  • SIMPLY BREW COFFEE ROASTERS
Terletak dekat dengan Milestone Coffee yang sudah saya bahas di atas, Simply Brew tidak hanya coffee shop. Tetapi mereka juga merupakan coffee roasters, dimana apabila kalaian berkunjung kesana kalian dapat melihat mesin roasters mereka dengan berbagai macam pilihan coffee dari berbagai daerah di Indonesia. Disini kalian juga dapat blending kopi sendiri dari berabgai jenis kopi yang ada hingga didapat rasa dan aroma sesuai selera kita sendiri.



SIMPLY BREW COFFEE ROASTERS
Jalan By Pass Ngurah Rai No. 127,
Sanur, Denpasar, Bali.
Opening Hours : 8am - 5pm (Sunday Closed)

SIMPLY BREW COFFEE ROASTERS GOOGLE MAPS


  • GANGGA COFFEE
Dua update selanjutnya berasal dari daerah Ubud, dan yang pertama adalah Gangga Coffee. Pertama kali mendengar nama dari coffee shop ini saya berfikir bahwa coffee shop ini ada hubungannya dengan India, entah pemilik nya ada darah India, atau coffee shop nya bernuansa India, hal ini diperkuat ketika saya datang ke coffee shop ini ada beberapa orang India, ternyata setelah selesai memesan coffee saya baru tahu kalau saya salah. lol




Berbeda dengan pikiran saya sebelumnya ternyata coffee shop ini bernuansa Bali banget, dan ternyata usut punya usut pemiliknya sama dengan pioneer handcrafts di Ubud yaitu CV. Gangga Sukta. Tidak hanya speciality coffee shop, Gangga Coffee juga menjual merchandise khas Gangga Coffee yang bernuansa Bali.



Gangga Coffee
Jalan Raya Andong No. 18,
Ubud, Bali.
Opening Hours : 8am - 8pm (everyday)

Gangga Coffee Google Maps

  • FULL CIRCLE by EXPAT. ROASTERS (PERMANENTLY CLOSED)
Tergolong baru saja buka sekitar bulan  Juli 2018, coffee shop baru ini di manage oleh EXPAT. Roasters. Sudah tidak perlu saya jelaskan lagi ya bagaimana coffee satu ini, sama  dengan coffee shop nya yang di Seminyak, tempatnya di Ubud ini menawarkan tempat yang lebih spacious dengan tema greenery modern dengan coffee yang sudah pasti enak! Plus di Full Circle ini mereka juga punya menu makanan yang beragam, dari makanan ringan, berat, ataupun dessert. Sebelum memulai masuk ke bagian foto, sebelumnya saya minta maaf kalau fotonya terlalu banyak, habisnya tempatnya bagus sih. 😂
























Full Circle by EXPAT. Roasters
Jalan Jatayu,
Ubud, Bali.
Opening Hours : 7am - 10pm (everyday)

Full Circle by EXPAT. Roasters Google Maps
  • ACME
Salah satu coffee shop di daerah Pererenan dekat dengan BAKED. cabang Pererenan. Saya tidak tahu korelasi nya dengan The Hula apakah punya owner yang sama atau bagaimana tetapi waktu saya kemarin order coffee, coffee saya dibawakan dari The Hula yang ada di seberang ACME ini.



Selain coffee shop, mereka juga sebagai bakehouse, jadi sembari ngopi kalian bisa ngemil bermacam bread buatan mereka, waktu saya coba tartlet nya rasanya not bad. Coffee nya juga salah satu kopi enak di Bali.

ACME
Jalan Pantai Pererenan No. 81A,
Canggu, Bali.
Opening Hours : 6.30am - 5pm (daily)

ACME Google Maps
  • BGS
Salah satu coffee shop andalan turis mancanegara yang sekarang mulai disukai turis lokal. Mereka punya 4 cabang di Bali; Canggu, Dreamland, Uluwatu, G-land. Favorite saya disini Almond Latte. Btw apa sih kepanjangan BGS? Yang tau komen ya.




BGS
Jalan Munduk Catu No. 1,
Canggu, Bali.
Opening Hours : 7.30am - 9pm (daily)

BGS Canggu Google Maps
  • RÜSTERS
Coffee shop yang cukup spacious di daerah Ubud. ada pilihan indoor dan outdoor serta lounge place. Selain coffee shop, mereka juga sebagai roastery, furniture store, dan juga concept store. Kalian bisa ngopi sambil menikmati pemandangan rice field di sini.

RÜSTERS
Jalan Raya Kengetan No. 44
Ubud, Bali.
Opening Hours : 8am - 10pm (Wed-Sat), 8am - 7pm (Sun-Tue)

Rüsters Google Maps

  • BHINEKA DJAJA
Coffee shop yang terletak di daerah Denpasar Utara ini digadang-gadang merupakan coffee shop tertua di Bali. Coffee shop ini sudah ada dari 1935-an, disini selain ngopi kalian juga bisa membeli bean atau produk-produk kopi mereka, dan tentunya kopi yang mereka miliki berasal dari Bali. Jenis coffee yang ditawarkan pun beragam, dari kopi jadul seperti kopi tubruk sampai kopi kekinian seperti kopi susu gula aren.


BHINEKA DJAJA
Jalan Gajah Mada No. 80,
Denpasar Utara, Bali.
Opening Hours : 9am - 3pm (Sun Closed)

Bhineka Djaja Google Maps

  • STUJA DI PANTAI
Cofee shop yang literally berada di pinggir pantai, tepat nya di pantai Sanur. Dimana lagi bisa kalian temukan coffee shop yang benar-benar di tepi pantai dengan kopi yang bukan kopi sembarangan?! Sebenarnya Stuja di Bali tidak hanya di sini, mereka juga ada di tempat lain, hanya saja saya merekomendasikan untuk datang di tempat ini karena unik, berbeda dari kebanykan coffee shop biasanya.


STUJA DI PANTAI
Jalan Kusuma Sari No. 4,
Sanur, Bali.
Opening Hours : 6am - 11pm (daily)

Stujadipantai Google Maps
  • SUKA ESPRESSO
Berikutnya adalah salah satu coffee shop pemain lama di Bali. Mereka punya 3 cabang yaitu di Uluwatu, Ubud, dan Berawa (yang sekarang bernama Lusa by Suka). Coffee shop ini one of my favorite coffee di Bali. Jujurly saya baru datang ke cabang mereka yang di Ubud, jika ke Bali lagi saya ingin mencoba cabang lainnya.


SUKA ESPRESSO
Jalan Raya Pengosekan Ubud No. 108,
Ubud, Bali.
Opening Hours : 7.30am - 9pm (daily)

Suka Espresso Google Maps

***

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe