RUMAH MAKAN BARU YOGYAKARTA

Tuesday, April 04, 2017

This is it, the best chinese food in town! Mungkin kalian yang bukan asli warga Jogja mungkin pernah lihat jejeran mobil di depan sebuah resto kecil dekat per-tiga-an flyover Lempuyangan, kalau kalian belom pernah nyobain makan di resto ini kalian harus buru-buru coba ini restaurant deh dijamin ga nyesel. Walaupun namanya Rumah Makan Baru tp resto ini sudah dari sejak jaman saya kecil sudah sering makan di sini, walaupun saya tidak tau pasti kapan resto ini berdiri. Kenapa bisa saya bilang the best? Seperti yang pernah saya utarakan dahulu setiap restaurant chinese food pasti mempunyai menu andalan dan itu sudah pasti enak, begitu juga di RM Baru ini, tetapi mereka selain menu andalan mereka punya banyak menu lain yang enak-enak, yah ibaratnya begini, si resto A hanya punya 2 menu yang enak dan si resto B punya 10 menu enak, gitu..






jangan lupa jajan camilan "opak" ya disini juga endez
Rumah Makan Baru ini tergolong kecil tetapi bersih, RM Baru dapat menampung hanya sekitar 30an orang, oleh karena itu sebagian besar konsumennya menghendaki take away, tetapi tidak sedikit juga yang makan di tempat walapun kadang harus antri untuk dapat meja terlebih dahulu.
Daftar Menu R.M. Baru
Berikut ini akan saya rinci beberapa menu andalan dan favorite di Rumah Makan Baru 
Bistik Ayam (51k)

Saos Pelengkapnya
Menu yang satu ini harus dan wajib dipesan kalau kesini, ada 2 versi yaitu babi dan ayam tapi saya lebih sering pesan yang ayam ketimbang yang babi. Rasanya kriuk-kriuk, gurih, dan juicy daging nya, dan juga rasa menteganya meresaothe best deh! Di padu dengan kentang goreng dan daon selada, BOOM!!
Sla Ayam (51k)

Yang ini menurut saya versi lain dari bistik ayam, bedanya dengan bistik ayam ini dagingnya dilumuri dengan saus mayonaise dan juga kentang nya yg ini direbus, kalau saya pribadi lebih suka yang ini karena ini rasanya lebih beragam, asin, manis, gurih jadi satu.. YUMMY!!
Ngo Hiang Kee (53k)


Ayam di goreng kering pake bumbu special ngohiang, ayamnya empuk dan kering di luarnya, ngo hiang kee ini cocok dimakan pakai bumbu yang isinya garam, merica dan sedikit bumbu ngo hiang, lalu disangrai kering.

Telor Dadar Mentega (9k)
Nasi Goreng Istimewa (34k)


Pangsit Kuah/Godog (38k)
Pangsit dengan daging babi di dalam nya dan isinya cm kuah, pangsit, dan sayur caisim. Daging babinya dicacah dimasukkan ke dalam pangsit yang empuk. Ini juga favorite banget sih!
Pangsit Goreng (38k)
Ayam Goreng Mentega (43k)

Kekian Goreng Mentega (43k)


Sedikit saran kalau mau kesini mending telepon dulu buat sekedar pesen tempat atau pesen makanan dulu, jadi kita bisa tinggal datang dan makan tidak perlu menunggu terlalu lama.



-----------------------------------------------------------


Rumah Makan Baru (Lokasi Baru)
Jalan Kusbini (dekat dengan lampu merah, selatan jalan)
Kotabaru, Yogyakarta
Telp. (+62274) 563264
Opening Hours : 10pm -2am, 5pm-9pm
(closed on Tuesday)


Rumah Makan Baru Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe